Lucy Kurniasari Gandeng Mantan Sekda Jatim Berkontestasi di Pileg 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Pasangan yang pernah heboh di Pilwali kota Surabaya 2016 tersebut, kini berkolaborasi kembali mengikuti ajang pesta demokrasi Pemilihan Umum Calon Legislatif 14 Pebruari 2024 mendatang.

Kedua tokoh masyarakat yang sangat terkenal dengan rekam jejaknya yang positif ini, dibawah bendera partai Demokrat siap berpacu untuk maju kembali sebagai Bacaleg (Bakal Calon Legislatif).

Susy Kurniasari sang mantan Neng Surabaya 1986 ini, maju untuk ke 4 kalinya sebagai DPR RI, sementara Rasiyo maju sebagai Bacaleg Provinsi Jatim. Meskipun sebelumnya sosok mantan kepala dinas pendidikan Jatim ini pernah gagal mengikuti kontestasi Pileg dengan mengambil Dapil Madiun-Magetan, kini pihaknya penuh keyakinan mencoba keberuntungan di Dapil Jatim 1. Dapil yang disebut sebagai dapil neraka.

Mentan Sekda (Sekretaris Daerah provinsi Jatim) bersama Lucy berkeyakinan bahwa pihaknya bisa meraih kemenangan.

“Sinergitas pusat dengan Provinsi dan kota ini sangat diperlukan ketika kita turun di bawah. Aspirasinya masyarakat itu macam-macam, dan kewenangannya juga sendiri-sendiri. Ada kewenangan pusat, ada kewenangan provinsi, dan ada kewenangan kota, oleh karena itu kami dari Demokrat Surabaya sangat optimis bisa meraih suara terbanyak,” terang Lucy

Perempuan cantik berhijab yang awet muda dan selalu energik ini menuturkan bahwa Rasiyo saat ini sudah terdaftar menjadi Calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur

“Beliau sudah berkiprah yang luar biasa di dunia pendidikan, dari bawah sebagai guru matematika di SMPN 12, kemudian menjadi kepala dinas pendidikan Jatim, hingga Sekda pemprov Jatim. Oleh karena itu berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut kami berharap Pak Rasiyo bisa mewakili warga Kota Surabaya, khususnya Provinsi Jawa Timur sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Semoga ini adalah kemenangan yang terindah,” sambungnya.

Lucy menambahkan, meskipun kontestasi sebagai Caleg DPR RI, pihaknya mengakui jika penuh persaingan yang super ketat di Dapil Surabaya-Sidoarjo ini, ia akan terus berjuang untuk mendapatkan simpati masyarakat dan meraih kemenangan.

“Mempertahankan memang jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraih perolehan suara di DPR RI dapil 1. Jadi ketika kami turun ke masyarakat, kami upayakan bisa seperti ini dengan memberikan edukasi, memberikan informasi sesuai dengan tupoksi saya di komisi IX di bidang kesehatan dan tenaga kerja. Tentunya kegiatan-kegiatan ini bisa mendekatkan kita kepada masyarakat, agar lebih dikenal dan bisa menjembatani kepentingan masyarakat Surabaya-Sidoarjo,” lanjutnya.

Sementara itu, Rasiyo mengungkapkan, saat ini sudah mendekati tahun politik lagi, mudah-mudahan saja dengan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, kemudian masyarakat mengingat dan tetap menjatuhkan pilihannya kepada kami berdua.

“Alhamdulillah Allah telah memberikan petunjuk kepada saya untuk selalu bersatu dengan neng Lucy. Karena pengalaman saya di bidang birokrasi selama ini tentu akan memberikan warna agak beda di DPRD Provinsi Jawa Timur, untuk itu saya juga sama dengan yang dilakukan neng Lucy untuk selalu komunikasi dengan para konseptual, itu menunjukkan bahwa kerjasama yang baik itu diperlukan secara khusus dan serius, agar kita dipilih untuk bisa dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Rasiyo menegaskan bahwa dirinya akan melakukan semua kegiatan yang berpihak pada kepentingan masyarakat secara serius dan bersungguh-sungguh, terlebih yang berkaitan langsung dengan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait