MAA Akan Gelar Perkara Peradilan Adat

  • Whatsapp
Taufiq Iskandar dan Balee Adat Di Awee Geutah Peusangan

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Sebanyak 70 peserta yang berasal dari Kemukiman di kawasan Gampong (desa-red) Awee Geutah dan Jeumpa akan mengikuti simulasi Perkara Peradilan Adat yang dilaksanakan MAA di dua desa pencontohan adat tersebut Senin – Selasa 30-31 Oktktober 2017 di Balee Adat Awee Geutah, Rabu – Kamis , 1-2 November 2017 di Blang Seupeng Jeumpa.

Pelaksanaan Gelar Perkara / simulasi Perkara Peradilan Adat Tingkat Mukim Gampong yang akan dilaksanakan Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Bireuen di dua lokasi Gampong Pencontohan Adat, Kabupaten Bireuen yaitu Awe Geutah Peusangan Selatan dan Blang Seupeung Kecamatan Jeumpa.

Pernyataan tersebut diungkapkan Taufiq Ismail,S.Sos Ketua Panitia Pelaksana Simulasi kepada beritalima.com, ketika ditemui di Ruangan kerjanya pada Kantor Sekretariat MAA Jalan Medan – Banda Aceh Desa Cotgapu Bireuen , Senin (16/10).

“ Dua lokasi Gelar Perkara / simulasi Perkara Peradilan Adat yaitu di Bale Adat Gampong Percontohan Peradilan Adat, Awe Getah Peusangan Selatan, pada Senin – Selasa, 30-31 Oktober 2017 dan di Kawasan Wisata Sejarah Raja Jeumpa Blang Seupeng Kecamatan Jeumpa pada 1-2 November 2017.” Sebut Taufiq .

Dijelaskan, pelaksanaan Gelar Perkara (simulasi) Peradilan Adat Tingkat Mukim Gampong yang dilaksanakan di dua lokasi masing-masing Gampong Percontohan Peradilan Adat Awe Getah Kecamatan Peusangan Selatan dan Gampong Percontohan Peradilan Adat kawasan Wisata Sejarah Raja Jeumpa Blang Seupeung Kecamatan Jeumpa.

Disebutkan, pelaksanaan di Awe Geutah pada Senin-Selasa, 30-31 Oktober 2017 di Balee Adat Awed Geutah dan di Blang Seupeng Rabu – Kamis, 1-2 November 2017 di Meunasah kawasan Istana Raja Jeumpa yang diikuti 35 orang dari kemukiman setempat.

Sementara Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Drs Jailani,MM yang dikonfirmasi andalas membenarkan pihaknya akan menggelar perkara peradilan adat di Awe Geutah 30-31 Oktober dan Blang Sepeung 1-2 November 2017 mendatang. (SUHERMAN AMIN/ABDULLAH PEUDADA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *