Mahasiswa FH Unair Raih Juara II Taekwondo Senior Putri

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Marsha Alycia Rahmadiar Setianto atau yang kerap disapa Marsya merupakan mahasiswa FH Unair yang seringkali menjuarai perlombaan bidang taekwondo. Berbagai kategori taekwondo mulai dari poomsae hingga kyorugi telah diikuti oleh Marsya.

Pada Minggu (28/7/2024), Marsya berhasil meraih juara II ATF Universitas Indonesia Taekwondo Championship 2024 dengan kategori Individual Poomsae Senior Putri yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia bekerjasama dengan KONI Pusat.

Persaingan Ketat

Marsya menyebutkan bahwa dalam perlombaan kali ini memiliki persaingan yang ketat, karena hampir seluruh universitas yang ada di Indonesia mengikuti perlombaan ini.

Pada kategori poomsae, memiliki kriteria penilaian yakni keahlian jurus, keakuratan gerakan, dan ekspresi ketika melakukan gerakan.

“Kategori poomsae yang saya ikuti merupakan golongan senior, karena di lomba taekwondo dapat dikatakan golongan senior ketika berusia diatas delapan belas tahun. Meskipun biasanya saya ikut lomba kyorugi atau tarung, saya tetap dapat menyesuaikan dengan kriteria penilaian pada kategori poomsae,” ucapnya.

Marsya mengungkapkan bahwa meskipun persiapan lomba hanya dua bulan, tetapi ia memaksimalkan proses latihan. Kesibukannya sebagai mahasiswa, tidak menjadi hambatan untuk meraih prestasi di bidang olahraga.

“Utamanya adalah niat, ketika sudah niat untuk meraih prestasi, kita maksimalkan proses latihan agar memperoleh hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Semangat Meraih Prestasi

Marsya mengatakan bahwa selama masih menjadi mahasiswa, akan tetap semangat untuk meraih prestasi lebih banyak lagi. Menurutnya, melalui lomba taekwondo mengajarkan arti keberanian dan menumbuhkan jiwa kompetisi yang besar.

“Saya sangat senang telah meraih juara II dalam lomba kali ini, tetapi perjalanan untuk terus mengikuti perlombaan masih belum berhenti. Target kedepan, saya akan terus berlatih lebih giat agar dapat mengikuti lomba dan meraih juara I kategori kyorugi putri senior di tingkat internasional,” ungkapnya.

Marsya berharap bagi seluruh mahasiswa untuk terus memberikan prestasi yang terbaik, karena tidak hanya menjadi kebanggaan tersendiri, tetapi juga melalui prestasi mampu membawa nama baik Unair.

“Bagi teman-teman mahasiswa Unair, jangan pernah takut untuk mencoba perlombaan apapun itu sesuai kemampuan diri, percaya dengan proses dan jangan lupa untuk diiringi dengan doa,” tuturnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait