Mahasiswa Penyandang Tunagrahita Hasilkan Produk Makanan Enak

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Keterbatasan fisik tidak menghalangi Haidar Muhammad, seorang penyandang tunagrahita ini untuk berkreasi. Mahasiswa STAIDA Gresik, ini mampu membuat aneka produk makanan lezat. salah satunya salad buah, kue tart hingga aneka masakan lainya.

Saat wartawan mendatanginya, Ia terlihat sedang praktik membuat makanan yang akan disajikan pada dosennya sebagai tugas mata kuliah Kewirausahaan.”Ini lagi buat salad buah. Rasanya enak sekali, senang kalau kuliah bisa bertemu orang banyak,” ujar Haidar saat mengikuti sesi praktik kewirausahaan di kampusnya.

Eka Oktaviani salah seorang temannya yang biasa mendampingi Haidar saat kuliah, menceritakan,Keahlian Haidar dalam membuat makanan itu diperoleh dari semangatnya mengikuti mata kuliyah UKM Kewirausahaan, meski pada awalnya Haidar sempat mengalami kesulitan, Namun karena keuletannya Ia sekarang bisa membuat berbagai makanan yang siap dijual.”Tentu sangat salut. Semangat dia sangat besar demi cita-cita dia (Haidar),” ujar Eka Oktaviana.

Sementara itu, Kepala Prodi Ekonomi Syariah, H Muslih Aris mengaku dia sangat salut dengan semangat Haidar. Selama 7 semester menjalani materi perkuliahan, saat ini dia sedang menyusun skripsi.

Terlebih, semasa menjalani perkuliahan Haidar ditempatkan di kelas regular dan tidak ada pengkhususan. “Tapi tetap kami beri perhatian lebih,” ujarnya.

Muslih menambahkan, kampusnya tidak pernah pilihkasih, meskipun penyandang disabilitas, dia berkomitmen untuk memberikan hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

Dibalik keterbatasannya, masih menurut Muslih, sosok Haidar merupakan salah satu mahasiswa yang selalu semangat menjalani perkuliahan. Bahkan dalam suatu perkuliahan, dia menjadi mahasiswa pertama yang masuk di kelas. Dan itu sering kali dilakukan olehnya.”Hanya dia yang tepat waktu masuk kelas. Saat itu bahkan dia yang memberitahu teman sekelasnya untuk masuk kelas dan dimulailah perkuliahan itu,” pungkasnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *