Mahasiswa STES IHYA’ ULUMIDDIN Gelar Penggalangan dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Di tengah panasnya hari ini, Minggu, 30 September 2018, di pertigaan lampu merah Lincing Rogojampi,puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) IHYA’ ULUMIDDIN Banyuwangi melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Suhu jalanan yang semakin memanas seakan tidak di rasakan oleh para mahasiswa ini. Aksi solidaritas yang pertama kali di adakan oleh elemen masyarakat maupun mahasiswa di Banyuwangi mendapatkan apresiasi dari warga yang melintas di sepanjang jalan jalan raya Rogojampi Banyuwangi.

“Bagi kami kegiatan ini menandakan bahwa wujud dari Bhinneka Tunggal Ika, ketika ada saudara sebangsa kita kesusahan maka sudah wajib hukumnya bagi kita untuk berbuat, perbedaan suku, agama dan ras itu yang membuat bangsa ini kuat dan besar” kata Fajar isnaeni, Dosen STES IHYA’ ULUMIDDIN yang turut mendampingi Mahasiswa nya melakukan kegiatan aksi penggalangan dana ini.

Salah satu apresiasi warga yang melintas dengan tidak adanya senyum kecut mereka, mereka juga mengacungkan jempol untuk kegiatan ini.

“Wah harusnya begini mahasiswa yang tidak hanya bisa ngomong tapi benar benar turun untuk melaksanakan kegiatan yang berguna bagi korban gempa di Sulteng” kata Pak Satar salah seorang pengendara mobil sembari memasukkan uang ke kotak yang di bawa Mahasiswa STES IHYA’ ULUMIDDIN ini.

Di tiga titik dari Utara dan Selatan serta barat, Mahasiswa STES membawa kotak sumbangan yang di “jajakan” dengan sabar kepada pengendara yang lewat.

” Ini bagian dari kami menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, karena akan aneh bagi mahasiswa ketika mereka harus berbusa di ruang diskusi tapi ketika ada kejadian bencana di negara ini hanya bisa diam” pungkas Abdul Rosid ketua HMJ Eksya STES IHYA’ ULUMIDDIN Banyuwangi yang mulai pagi bersama Mahasiswa lainnya di lapangan.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *