Mahasiswa STIAMAK Raih Beasiswa Bank Jatim dan Kopertis VII

  • Whatsapp
Ketua STIAMAK Surabaya, Iwan Sabatini (duduk 2 dari kanan) dan Kepala Bank Jatim Cabang Perak, Sri Handayani Wilujeng (3 dari kiri), bersama para dosen dan mahasiswa STIAMAK penerima beasiswa, Kamis (21/12/2017)

SURABAYA, beritalima.com – Tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Managemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati Surabaya mendapat beasiswa dari Bank Jatim Cabang Perak. Sementara 7 mahasiswa lainnya mendapat beasiswa dari Kopertis VII.

Bantuan beasiswa tersebut diserahkan Kepala Bank Jatim Cabang Perak, Sri Handayani Wilujeng, di Kampus STIAMAK Barunawati, Jalan Perak Barat 173 Surabaya, Kamis (21/12/2017).

Dikatakan Sri Handayani Wilujeng, dana beasiswa yang dikucurkan kepada tiga mahasiswa STIAMAK berprestasi ini bagian dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Cabang Perak. Mereka masing-masing mendapat beasiswa Rp 5 juta.

Selain mereka, kata Handayani, Bank Jatim Perak juga memberi beasiswa 7 mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya dengan nominal yang sama, Rp 5 juta setiap mahasiswa, akhir Nopember lalu. Dan selama tahun 2017 ini pihaknya telah mengucurkan dana CSR sebesar Rp 150 juta.

Dikatakan, CSR Bank Jatim Cabang Perak selain diperuntukkan bidang pendidikan juga disalurkan ke bidang kesehatan dan sosial.

Menurut Handayani, pemberian beasiswa kepada 3 mahasiswa STIAMAK telah melalui berbagai ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan. Di antaranya, mahasiswa harus berprestasi dan terutama dari kalangan tidak mampu.

Ketua STIAMAK Surabaya, Iwan Sabatini, mengatakan, tiga tahun terakhir keberadaan STIAMAK telah mengalami peningkatan yang signifikan. Ini karena mata kuliahnya menyangkut administrasi bisnis kepelabuhanan.

Dikemukakan, tahun ajaran baru 2018/2019 nanti STIAMAK akan membuka konsentrasi bidang bisnis logistik.

‘’Konsentrasi bidang bisnis logistik ini atas permintaan dari stakeholder, seperti perusahaan yang tergabung dalam INZA Surabaya dan perusahaan forwading,” ujarnya.

“Mereka bilang tenaga logistik banyak dibutuhkan,’’ imbuh dia dengan didampingi Ketua Yayasan 45 Barunawati Biru Surabaya (YBBS), Drs Taryono Rogosuwito, MM.

Mengenai beasiswa yang diterima mahasiswanya, menurutnya, ini pertama dalam sejarah STIAMAK. “Sebelumnya memang pernah, tapi dari perusahaan internal. Dari luar Pelindo III, ini baru pertama,” ujarnya.

Karena itu, Iwan menyampaikan banyak terimakasih pada Bank Jatim dan Kopertis VII yang memperhatikan dan peduli atas perkembangan STIAMAK. Dia berharap kerjasama seperti ini kedepan lebih ditingkatkan lagi.

“Mudah-mudahan pada tahun mendatang beasiswa yang diberikan lewat dana CSR Bank Jatim ke STIAMAK semakin banyak,’’ tandas Iwan. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *