Mahasiswa Unair Dinobatkan sebagai Best President BEM

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), Rafi Addimaysqi berhasil dinobatkan sebagai best presiden BEM. Predikat itu diberikan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMIKI).

“Untuk prosedur dan orangnya sendiri penentuannya saya kurang tahu. Tetapi waktu itu saya mengikuti rapat koordinasi nasional ISMIKI di Cimahi. Di sana saya turut aktif berkontribusi,” ujar Rafi.

Lebih lanjut Rafi menuturkan pihaknya turut memberikan evaluasi mengenai program kerja yang sudah berjalan di ISMIKI. Rafi juga turut menceritakan bahwa dalam kinerjanya BEM KM FK Unair senantiasa menuangkan apa yang menjadi visi dan idealismenya dalam program kerja BEM dan Ormawa.

Program Unggulan

Salah satu program unggulan yang menjadi program tahunan dari BEM KM FK Unair yang berdampak pada pelaksanaan Tridharma Perguruan tinggi adalah pengelolaan desa binaan. Desa binaan pengabdian masyarakat desa, Desa Kendanggarjo Tuban, menyesuaikan kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar. Beberapa kegiatannya merupakan medical check up dan kolaborasi dengan pihak lain.

“Ke depan kita akan menggagas policy brief bagaimana agar kondisi kesehatan di daerah Tuban itu bisa dibawa ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Rafi melanjutkan, setiap ketua BEM pasti memiliki idealismenya masing-masing. Namun, rafi meyakini bahwa selama ia membawakan idealismenya, pihaknya turut membaur dan memberikan kesempatan kepada seluruh anggotanya untuk berkontribusi dalam menuangkan gagasan mereka. Hal itu bertujuan untuk membawa tujuan BEM KM FK Unair dengan baik.

“Kita harus dekat dengan keluarga mahasiswa dan mewadahi seluruh aspirasi mereka. Untuk bisa menjadi saya tidak bisa hanya dari diri saya sendiri melainkan dari elaborasi orang lain,” tegasnya.

Rafi juga menuturkan hal yang tidak kalah penting yang harus dimiliki oleh sebuah pemimpin, yakni dapat dipercaya. Pihaknya meyakini jabatan adalah amanah yang harus diselesaikan dengan menuntaskan apa yang sudah menjadi mimpi bersama keluarga mahasiswa untuk kemudian bisa diwujudkan dalam beberapa program yang membangun dinamika pergerakan mahasiswa.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait