Maju Periode Kedua, Khofifah Kantongi Dukungan Partai Gerindra

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Bertempat di hotel Double Tree Tunjungan Surabaya, DPP Partai Gerindra menyerahkan rekomendasi Calon Gubernur (cagub) Jatim 2024 kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju di periode kedua.

Rekomendasi diberikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada Khofifah.

“Saya berikan rekomendasi Cagub Jatim 2024 dari Gerindra kepada Khofifah,” terangnya, Minggu (10/12/2023).

Hashim yakin Khofifah bisa menjadi gubernur Jatim di periode kedua. Apalagi, kinerja Khofifah selama ini dinilai sangat baik.

“Saya salah satu fans ibu di Gerindra. InsyaAllah ibu terpilih dan kita akan melaksanakan program-program amat dahsyat dan menciptakan lapangan kerja luar biasa,” tandasnya.

“Kita perlu kerja sama erat dengan ibu menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan ke rakyat. Partai Gerindra tentu akan menyambut baik kesempatan bekerja sama dengan ibu,” urainya.

Sebagai informasi, ini pertama kalinya Gerindra memberikan rekomendasi kepada Khofifah. Di dua edisi Pilgub Jatim sebelumnya, Gerindra mencalonkan paslon lawan Khofifah.

Di 2013, Gerindra mendukung Soekarwo dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sedangkan di 2018. Gerindra masuk parpol koalisi pendukung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyebut, pihaknya siap all out memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

“Kami apresiasi 5 tahun Khofifah-Emil, bahwa Jatim berubah sangat baik dan catatan dari berbagai data-data BPS memberikan gambaran ke kita bahwa Jatim rata-rata pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan selalu di atas rata-rata nasional,” tukasnya.

“Arahnya apapun yang diputuskan DPP, kami siap mengamankan dan mensukseskan kemenangan kepada Khofifah di Pilgub Jatim 2024 seperti keinginan Pak Prabowo,” sambungnya.

Diketahui, Khofifah sudah mendapat rekomendasi dari PAN untuk maju sebagai Cagub Jatim 2024. Selain itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan akan mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 meski belum secara resmi memberi rekomendasi.

“Alhamdulillah, selain PAN dan Gerindra, secara lisan pak SBY juga menyatakan memberikan dukungan pada saya untuk maju di Pilgub periode kedua,” papar Khofifah usai mendapatkan surat penyerahan rekomendasi dari partai Gerindra.

Sebelumnya, Khofifah secara gamblang telah menyatakan siap maju sebagai pimpinan daerah Jatim untuk periode kedua. Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu menyatakan dirinya akan maju kembali sebagai Cagub di Pilgub Jatim 2024. Hal ini disampaikan di hadapan ribuan kader Muslimat.

“InsyaAllah saya akan maju lagi di Pilgub Jatim 2024. Mohon doa, dukungan InsyaAllah saya akan maju lagi di pemilihan gubernur Jatim periode dua nanti,” ujar Khofifah saat memberi orasi di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023).(Yul)

beritalima.com

Pos terkait