Mak Ibah Yang Tersisihkan

  • Whatsapp

CIANJUR,beritaLima.com-– Gubuk berukuran 3 x 4 meter terletak di Kampung Wangunjaya Rt. 03/01, Desa Wangun Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur Jawa Barat, selama puluhan tahun menjadi tempat tinggal Mak Ibah (98 tahun) bersama 2 orang adiknya yang juga sudah rentah. Suharma (86 tahun), adik mak Ibah saat ini menjadi tulang punggung mereka. Penghasilan pak tua yang sudah rabun matanya sebagai kuli anyam itu tidak seberapa.

Menurut Dani, Ketua Rt setempat kepada beritaLima.com, Minggu (20/11/2016), pihaknya telah beberapa kali mengajukan permohonan kepada Pemerintah agar 3 orang lansia (lanjut usia) tersebut mendapat bantuan.

” Saya selaku Ketua Rt dan juga warga merasa prihatin dengan kondisi keluarga mak Ibah dan selama ini tidak tinggal diam, kalau hanya sekedar untuk makan mah itu pasti dibantu, ” ujar Dani.

img-20161120-wa0010

Hal senada disampaikan Pemerintah Desa Wangun melalui Suharna, LPM. Suharna menyebutkan jika pihaknya sudah mengetahui situasi dan kondisi mak Ibah beserta kedua adiknya.

“Proposal bantuan sudah beberapakali diajukan namun entah alasan apa, hingga kini belum diakomodir”, pungkasnya.

Saat berita ini dimuat, 3 orang lansia dari Cianjur Selatan itu masih menunggu perhatian Pemerintah. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *