Maksimalkan Layanan Prima Posyandu, TP PKK Trenggalek Salurkan Sarpras Penunjang

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini, kembali salurkan Sarana dan Prasarana (Sarpras) penunjang Posyandu. Tujuannya tentunya mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Mendengarkan keluh kesah sarpras dari beberapa kader kesehatan, tentunya menjadikan Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek itu merasa terdorong untuk berani memperjuangkan aspirasi tersebut dalam proses penganggaran.

Dan patut disyukuri peningkatan sarpras tersebut bisa terakomodir bergantian sejak tahun lalu. Sebagaimana kali ini, giliran Posyandu Desa Dawuhan, Kecamatan Trenggalek yang mendapatkan fasilitasi tersebut.

“Ini tugas kita sebagai pemimpin harus memberikan yang terbaik. Kendala-kendala yang telah ada di Posyandu itu sudah dari tahun lalu”, kata Master of Ekonomic UIN SATU itu. Kamis, 17 November 2023.

Kebutuhan masyarakat, lanjut dia, lebih kepada optimalisasi sarana dan prasarana penunjang pelayanan di masing-masing Posyandu. Tugas pemimpin tentunya harus mendengarkan keluh kesah dari masing-masing kader dan masing-masing Posyandu yang ada. Untuk kemudian, menganggarkannya sehingga sarpras untuk melengkapi sarana dan prasarana di Posyandu terlengkapi.

“Harapan kedepan dengan peningkatan sarpras, pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan ini bisa terus di prioritaskan. Masyarakat harus sehat jasmani dan rohaninya, kader-kader kesehatan juga harus jemput bola agar tidak ada masyarakat yang tidak bisa mendapatkan akses kesehatan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek,” pungkas istri Bupati Trenggalek ini (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait