Malam Kemilau Madura Di Pamekasan Meriah

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Malam Kemilau Madura atau semalam di Madura 2017 dalam rangka rangkaian Hari Jadi Pamekasan Yang ke-487 yang dilaksanakan di Monomen Arek Lancor Kabupaten pamekasan berlangsung meriah, Minggu malam (28/10).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan Forkopimda Pamekasan, Kepala Bakorwil Pamekasan dan tamu undangan dari tokoh tiga Kabupaten sekaligus bersama Bupati Bangkalan, Bupati Sampang dan Bupati Sumenep.

Hadir pula tamu kehormatan Dr.Kholilurrohman, Dr. Kadarisman S dan beberapa tokoh yang datang dari luar kota Pamekasan.

Tamu undangan atau yang datang pada pelaksanaan kegiatan Semalam dimadura disuguhkan beberapa penampilan, antara lain tari topeng gettak, dan tarian Song-song Sanom karya Sony Budi Harto, atau tanda tarian penyambut tamu.

Kadisparibud Kabupaten Pamekasan Achmad Sjaifuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-487 dengan menampilkan beberapa karya Seni Budaya yang ada di Madura.

“Malam kemilau dimadura atau semalam dimadura tahun 2017 ini semoga bisa mendorong seni dan budaya yang ada di Madura,” ucapnya saat memberi sambutan.

Semenara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asya’ri menyampaikan bahwa malam kemilau madura atau semalam dimadura terpilih sebagai 100 even terbaik seluruh indonesia oleh Kementrian Kebudayaan Republik Indonesia.

“Tentu saja penghargaan tersebut semakin menambah rasa percaya diri kita dalam membangun dan mengembangkan parawisata seni dan budaya di kabupaten pamekasan dan madura sebagai satu kesatuan etnik dan budaya,” tandasnya pada saat sambutan.

Terahir Wakil Bupati Pamekasan memukul gong sebagai tanda dimulainya acara Malam kemilau madura atau semalam dimadura tahun 2017.

Reporter : Mu’ezul Kh.
Editor : Andy.k

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *