Malam Temu Ramah Bersama Irjenad TNI AD di Kota Bontang

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang menggelar acara silaturahmi bersama Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD, yang dirangkai dengan jamuan makan malam di Pendopo Rujab Wali Kota. Selasa (24/7).

Tim Wasev disuguhi dengan santapan laut khas Bontang serta beberapa penampilan kesenian daerah Kaltim dan Sumatra Utara, serta dilanjutkan dengan sambutan Wakil Wali Kota Bontang serta mendengarkan paparan singkat dari Ketua Tim Wasev TMMD.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Basri Rase kembali menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Wasev TMMD yang dipimpin langsung oleh Irjenad TNI AD Mayjen TNI Johny Lumban Tobing. “Semoga suatu saat Pak Jenderal dapat kembali berkunjung ke Kota Bontang,” kata Basri Rase.

Sementara dalam paparan singkatnya, Mayjen TNI Johny L Tobing memotivasi seluruh hadirin yang terdiri dari Forkopimda, Jajaran Anggota DPRD Bontang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersama bahu membahu berkontribusi dalam pembangunan Kota Bontang dan Negara Indonesia.

“Maju tidaknya suatu daerah tergantung sinergitas dari masing-masing komponen, jangan ada yang merasa lebih. Sebab masing-masing punya tugas kok, jalankan saja kewajiban mu,” pesan Jenderal Bintang Dua ini. Lebih jauh, mantan Pangdam VI/Mulawarman ini memberi ilustras sinergisitas persatuan itu ibarat satu tubuh. Ada yang jadi tangan, kepala, Kaki dll, dimana masing-masing memiliki fungsi dan tugas berbeda. Jangan ada yang merasa paling lebih, jalankan saja semua sesuai dengan fungsi dan kewajibannya.

“Kenapa Indonesia tidak maju-maju, karena kita tidak mengimplementasikan Pancasila secara benar,” tandas Jenderal TNI AD ini. Dalam kesempatan ini pula, Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing menyampaikan harapannya semoga program TMMD di Kota Bontang benar-benar bermanfaat bagi Masyarakat.

“Tadi ada aspirasi sepontan disampaikan kepada kita berdua pak Wawali, itu tidak perlu nunggu TMMD lagi. Kalau itu kepentingan masyarakat besar bisa disampaikan lewat Dandim namanya Karya Bhakti, bisa dijalankan sepanjang tahun,” beber Jenderal TNI.

Sebagai informasi, secara umum dalam kunjungannya di Bontang, Mayjen Johny Tobing mengapresiasi semangat gotong royong TNI dan warga Bontang yang sudah berjalan dengan baik. Pada TMMD ini, tiga bangunan fisik yang dilaksanakan, yakni pembangunan turap sungai Api-Api, pembangunan turap di belakang Masjid Nurul Jariyah Loktuan, serta pemasangan paving blok di Gereja GKII Haleluya Bontang. #Yudi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *