Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar Samata Multi Fungsi

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan : Sisca Larita

Mahasiswi KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Masjid Al-Jami’ terletak di kampus II UIN Alauddin Samata,Gowa, merupakan rumah ibadah yang multifungsi. Selain digunakan untuk tempat salat, digunakan pula dalam kegiatan lainnya, baik kegiatan non ibadah.

“Sebagaimana yang kita ketahui, masjid pada umumnya digunakan untuk sala, tetapi masjid ini berbeda. Selain digunakan beribadah, difungsikan pula dalam proses belajar mengajar, ujar Muh. Nur Rasyid, mahasiswa semester 6 di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini.

Beruntunglah bagi orang-orang yang telah menyumbangkan segala tenaga, baik yang bersifat material maupun nonmaterial. Amalan mereka pun akan terus mengalir kepada mereka yang telah menyumbang, bagaikan air sungai yang mengalir dari sumbernya ke tempat tujuan dengan tiada putus-putusnya.

Masjid ini selalu dipenuhi oleh orang-orang mulai dari waktu salat subuh hingga waktu salat isyah. Karena saya tidak pernah melihat masjid ini kosong dari jamaan yakni orang-orang beriman, kecuali waktu istirahat, malam, kata Maghfirotin mahasiswi FDK UIN Alauddin ini.

Masjid yang di bangun tidak selamanya digunakan untuk salat saja. Tetapi juga dapat mengungsikan sebagai tempat menuntut ilmu dan kegiatan lainnya. Selagi kegiatan tersebut bersifat positif

Ketgam:

Suasana pelataran masjid jadi lokasi kuliah. (foto:sisca larita)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *