Masyarakat Kokoda Sambut Bupati Sorsel Saat Melakukan Safari Ramadhan.

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE disambut ribuan warga Kokoda saat melakukan Safari Ramadhan Jumad Kemarin dikampung Tarof Distrik Kokoda.

Dalam Safari Ramadhan bupati Samsudin Anggiluli,SE didampingi sejumlah pimpinan SKPD ,hadir dalam kegiatan ini kepala BPKAD Sorong Selatan Frans Kewetare,SE, Kepala BPM Sorsel Yohan Bodori S.Sos, kepala BPBD Sorsel Viki Bai,SE, Kadis Kesehatan Agus Konjol,SKM, Kadis Sosial Saul Salamuk,S.Sos,MSi, Kadis Pendidikan Hengki Gogoba,S,Sos,serta sejumlah Kabag Sekretariat daerah pemkab sorong selatan.

Saat tiba dikampung Tarof Rombongan bupati disambut Kepala Distrik Kokoda Husein Totarago,S.Sos,Sekretaris Distrik Kokoda Marthen Mitogae,SIP,16 Kepala kampung sedistrik kokoda serta ribuan warga masyarakat 16 kampung didistrik Kokoda.

Terlihat dalam kunjungan ini sejumlah 15 personil TNI Batalyon Infantri 752 Sorong yang ditugaskan dalam Pamrahwan di distrik Kokoda untuk pengamanan wilayah teritorial.
Dalam kunjungan kali ini bupati dan rombongan disambut Meriah dengan tarian adat Kokoda Hadrat ( Tifa Sawat ) dipimpin Ketua LMA Eme Yodere Kokoda Hengki Gogoba bersama Remaja Masjid Al’Nur Tarof Kokoda.

Dalam penjemputan ini semua komponen masyarakat,baik pemuda dan pemudi ,Muslim dan Kristen bersama sama melantunkan senandung bernuansa Islami.
Sementara itu didalam tenda pertemuan sejumlah penari telah siap menyuguhkan tarian penyambutan kedatangan bupati bersama rombongan.
Saat berada dalam tenda penyambutan bupati dan rombongan menyaksikan Nyayian religius bernuansa Islami dari sejumlah Ibu ibu dari majelis Ta’lim masjid Al,Nur Kokoda.

Kepala Distrik Kokoda Husein Totarago,S.Sos saat memberikan laporanya menjelaskan gambaran umum situasi dan kondisi wilayah pemerintahan distrik kokoda dan menyampaikan laporan pelayanan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di wilayah distrik kokoda.dirinya menyampaikan Distrik kokoda dalam situasi yang aman dan terkendali sampai saat ini.

Dalam arahanya Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE menyampaikan terimah kasih kepada Warga Distrik Kokoda atas dukungan masyarakat Imekko yang memberi kepercayakan kepada pemerintahan Samsudin Anggiluli,SE dan Wakil Bupati Drs.Marthinus Salamuk untuk memimpin 5 tahun sorong selatan kedepan. dirinya meminta dukungan masyarakat Imekko untuk menyambut kedatangan Dirjen Otda Pada tanggal 17 Juni mendatang. Bupati menjelaskan proses Dirjen Otda akan melakukan kunjungan ke Imeko untuk melihat secara langsung kesiapan masyarakat menyambut DOB Imekko.

Menurutnya Imeko memiliki potensi yang besar dengan jumlah penduduk yang besar untuk itu jika kita bersatu tentunya akan memberikan kekuatan yang besar ungkapnya.Mari kita songsong imekko baru tegas Bupati.
Bupati samsudin juga menjelaskan terkait sejumlah program pemerintahan sorong selatan yang hendak dijalankan dan sudah berjalan pada tahun 2017 ini,dirinya berharap agar tidak ada palang memalang. Dan warga hendaknya mendukung semua kegiatan yang dijalankan pemerintah untuk membangun wilayah ini.

Selain itu ungkap Bupati dalam bulan ini Proses Pencairan Dana desa sudah berjalan untuk itu Dana Desa yang hendak digulirkan harus dimanfaatkan sesuai dengan RPJMK yang telah disepakati dan direncanakan. Bupati menambahkan Pengelolaan Dana Desa harus sesuai dengan peruntukanya ,jika tidak dapat dipertanggung jawabkan maka akan berhadapan langsung dengan pihak Kepolisian karena dana desa saat ini diawasi secara ketat ungkapnya.

Hal lain juga disampaikan bupati terkait bantuan keagamaan yang digulirkan dalam tahun ini diantaranya bantuan pembangunan Masjid dan Gereja, bantuan insentif bagi rohaniwan Muslim dan Kristen serta Pemda sorsel akan menyerahkan dana Rp.1 Milyar untuk Wisata Rohani bagi umat Kristen ke Jerusalem dan Ibadah Umroh bagi umat Muslim Ke Mekah.

Usai melakukan pertemuan singkat dengan 16 kepala kampung dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Masjid Al-Nur kampung Tarof selanjutnya dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah , sholat isa dilanjutkan dengan tadarus. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *