Masyarakat Kota Palangkaraya Buka Bersama Tiga Jenderal Polri

  • Whatsapp

PALANGKARAYA, beritalima.com– Bertepatan dengan kagiatan safari Ramadhan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam melaksanakan kegiatannya diwakili oleh Baintelkam POLRI Drs. Lutfi Lubihanto, Mm, dan rombongan bentuk kegiatannya diantaranya adalah melaksanakan buka puasa bersama dengan Kapolda Kalteng, dan Gubernur Kalteng, serta Forkompinda Kalteng, juga melaksanakan sholat teraweh berjamaah bertempat mesjid Raya Nurul Islam Jl. Ahmad Yani, Kota Palangkaraya.

Dalam kegiatan ini Kepala Badan Intelijen
dan Keamanan Polri Komjen Drs. Lutfi Lubihanto, M.M bersama Sahlijemen Kapolri Irjen Yavianes Mahar dan Dirkamneg BIK Brigjen Pol Djoko Mulyono melakukan safari ramadhan
di Kota Palangkaraya. Dengan datangnya rombongan Jenderal ini, Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko didampingi Wakapolda Kombes Pol Dedy Prasetyo.

“Kunjungan ini suatu kehormatan bagi Polda Kalteng karena langsung dihadiri tiga Jenderal Mabes Polri. Apalagi Kabaintelkam ini kan baru pertama kali datang ke Kalteng,” ucap Kapolda.

Selain itu, saat menyampaikan sambutan Komjen Drs. Lutfi Lubihanto, MM bahwa sangat bangga ketertiban wilayah hukum Polda Kalteng dinilai sangat kondusif, dengan secara bersama dengan pemerintah Daerah sehingga masalah kamtibmas tidak ada.

“Itu semua berkat dukungan masyarakat dan kerjasama dengan aparat terkait, terutama dibawah pimpinan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dan Kapolda Brigjen.Pol.Anang Revandoko,” ujar Luthfi dalam sambutan Kabintelkam juga banggga akan banyaknya kegiatan, yang dilaksanakan jajaran Polda Kalteng teraktif nomor dua setanah air setelah Polda Kaltim.

“Yang semuanya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat,” lanjut Lutfi.

Dalam acara buka puasa bersama ini juga di hadiri oleh Dari Kejati Kalteng, Korem 102 Panju Panjung serta Unsur Muspida Provinsi Kalteng maupun Unsur Muspida Kota Palangkaraya dan sejumlah santri dari beberapa Ponpes, siswa SPN Kalteng, tokoh muslim se Kota Palangka Raya itu, Drs. Luthfi Lubihanto , M.M juga menyerahkan tali asih.

Dalam kesempatan sambutan Gubernur Kalteng menegaskan Kalteng merupakan Bumi Pancasila tidak masalah terkait  toleransi antar umat beragamanya. Sehingga Kalteng mendapat award harmony.

“Keberagaman, dan harmony ilahlah modal melaksanakan pembangunan agar Kalteng mampu mengejar ketertinggalan dari propinsi lain di tanah air. Sedangkan visi-misi yang ingi  dicapai mencapai Kalateng berkah  memerlukan dukungan dari masyarakan termaksuk yang paling berada terdepan jajaran Kepolisian bersama TNI,” pungkasnya.

**KH*MISRAN HARIS**

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *