Matap! Penutupan TMMD Akan Digelar Di Berebas Pantai

  • Whatsapp

BONTANG – BEIRTALIMA.COM Tak terasa 12 Hari lagi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Wilayah Kodim 0908 Bontang akan berakhir, selain giat fisik semakin dikebut. Rangkaian upacara penutupan pun tengah disiapkan. Kamis (26/7) Sore.

Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono yang juga selaku Dansatgas TMMD 102 didampingi Pasi Intel Lettu Inf Rukito serta beberapa anggota Satgas TMMD. Mengecek persiapan lokasi upacara penutupan TMMD yang akan dilaksankan pada tanggal 8 Agustus mendatang.

Dandim 0908/Bontang melalui Pasi Intel Lettu Inf Rukito mengatakan pelaksanaan upacara penutupan TMMD 102 akan digelar di Lapangan Berebas Pantai, dan kunjungan kali ini bertujuan mengetahui secara langsung kesiapan lapangan.

“Ada beberapa bagian yang mesti segera dilakukan perbaikan, berupa penimbunan dan pembersihan,” kata Lettu Rukito. Menurutnya secara umum Lapangan yang tepat berada di pinggir laut itu layak untuk digunakan sebagai lokasi upacara penutupan, pemasangan umbul-umbul dan penataan lokasi upacara akan dilakukan beberapa hari kedepan.

Sebagai informasi, TMMD merupakan oprasi bhakti TNI. Karena kegiatan ini sipatnya oprasi maka pelaksanaanya dilakukan secara bergilir, yakni tiga kali dalam setahun. Artinya TMMD baru bisa digelar lagi di Wilayah Kodim 0908/Btg dalam waktu dua tahun kedepan.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini satgas tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja. Namun juga kegiatan non fisik seperti  sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme.

Penyuluhan program KB dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan. #Yudi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *