Mayjend TNI (Purn) Istu Hari Subagio Apresiasi Pelantikan PJ Walikota Malang dan Magetan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melantik Iwan Kurniawan sebagai Pj. Walikota Malang dan Nizhamul sebagai Pj. Bupati Magetan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (10/8/2024) malam.

Pelantikan keduanya dilakukan berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-3329 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Walikota Malang dan SK Mendagri Nomor 100.2.3 – 3309 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Magetan.

Pj. Walikota Malang dan Pj. Bupati Magetan adalah sosok yang memiliki pengalaman dalam menjalankan pemerintahan, tak hanya itu keduanya juga sangat rigid dan handal dalam perencanaan.

Menanggapi momentum pelantikan tersebut, wakil ketua DPRD provinsi Jatim Mayjen TNI (Purn) Dr Istu Hari Subagio, SE MM menyampaikan apresiasinya, mengingat saat ini pelaksanaan Pilkada serentak 2024 sudah diambang pintu, sehingga dibutuhkan sosok pemimpin yang bisa membantu menciptakan suasana yang kondusif di daerah masing-masing.

“Tentu saya mendukung dan memberikan penghargaan kepada bapak Iwan Kurniawan sebagai Pj. Walikota Malang dan bapak Nizhamul sebagai Pj. Bupati Magetan. Selamat atas ditugaskannya beliau-beliau,” terang politisi partai Golkar ini.

Istu menyampaikan bahwa saat ini konsentrasi pemerintah memulihkan kondisi perekonomian dan kondusifitas wilayah di Jatim.

“Sebentar lagi dilaksanakan Pilkada serentak 2024. Karena itu dibutuhkan pemimpin yang baik untuk menjaga wilayahnya masing-masing agar selalu aman, nyaman dan kondusif,” sambungnya.

Menurut Istu, provinsi Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat strategis, dan memiliki kekayaan alam yang sangat penting. Bahkan Jawa Timur memberikan kontribusi kebutuhan pangan 35 persen di Indonesia.

“Untuk menjaga kondusifitas tersebut, dibutuhkan pemimpin yang bisa melanjutkan tugas dan program pemerintah provinsi Jawa Timur. Saya berharap baik saat ini maupun saat pelaksanaan Pilkada serentak nanti, Jawa Timur tetap dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait