Melalu Maulid Nabi, Kerukunan Warga Singolatren Terjalin Kuat Turun Temurun

  • Whatsapp

Banyuwangi, Beritalima.com –
Nama besar dan kekaguman ummat islam kepada Nabi Muhammad Saw tidak akan pernah luntur sepanjang jaman. Lantumaholawat berjanji bergema di setiap Masjid dan Surao -Surao di tiap desa serentak pada Hari Senin 12 Desember yang juga tepat hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yaitu Hari Senin 12 Maulid.

Begitu pula yang dilakukan oleh ummat muslim dusun Wijenan Lor desa Singolatren. Hanya saja di dusun Wijenan Lor selain pada hari senin 12 Maulid juga melaksanakan peringatan pada hari selasa. Khusus pada hari selasa 13 Maulid ini ummat muslim mengundang hadirkan ummat muslim dusun Wijenan Kidul untuk membacakat muslim Wijenan Kidul juga sudah mengundang hadirkan ummat muslim dusun Wijenan Lor. Sliaturrahmi besar – besaran tersebut setiap bulan Maulid terjadi. Yang mana warga muslim dari ke dua dusun saling berbagi rejeki berupa oleh – oleh ragam olahan jajanan dan nasi tumpeng yang menurut orang Banyuwangi umun disebut ASAHAN / BERKATAN.

Kades Apandi dalam sambutannya apresiasi terhadap jalinan silaturahmi yang kuat antar dusun Wijenan Lor dengan Wijenan Kidul. Bahkan menurut Kades Apandi budaya silaturahmi warga Wijenan Lor dan Wijenan Kidul melalui acara Maulid Nabi mulai ditiru oleh dusun yang lain. Karena memang nilai manfaatnya besar, tutur Kades Apandi.
( tim )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *