Memaknai Hari Pahlawan di Tengah Pandemi Covid 19

  • Whatsapp
Ferika Nurfransiska.MH, Dekan Fakultas Hukum, Universitas Bakti Indonesia

BANYUWANGI, beritalima.com – Ada bermacam pandangan cara memaknai hari Pahlawan di tengah massa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, dari berbagai kalangan.

Salah satunya cara memaknai hari pahlawan sekarang ini menurut, Ferika Nurfransiska.MH, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia Banyuwangi, Memaknai Hari pahlawan ditengah Masa Pandemi dengan cara terus berusaha dan berjuang dari segala kesulitan dimasa pandemi.

“Jika mendengar kata PAHLAWAN biasanya dimaknai sebagai sosok pejuang yang mampu keluar dari gejala kemelud sosial dan memberikan jalan keluar atas masalah bangsa dan atau negara. Pahlawan juga sering di artikan sebagai sosok yang berjasa memperjuangkan cita-cita kemerdekaan bangsa.” ungkapnya

Masih menurut Ferika, Pahlawan mengandumg arti seluruj warga yang berjuang rela berkorban.

“Namun tidak berhenti pada definisi itu saja, Pahlawan juga mengandung arti seluruh warga negara yang berjuang rela berkorban membela bangsa dan negara serta tidak menodai nilai perjuangannya.” tegasnya

Ferika menegaskan memaknai Hari pahlawan seperti ditengah massa pandemi ini dengan semangat untuk bangkit merupakan sebuah perjuangan.

“Di masa Pandemi ini adalah salah satu problem besar Negara Republik Indonesia di harapkan bisa dimanfaatkan sebagai momentum kita meneruskan nilai-nilai dan semangat juang para Pahlawan kita,.
Semoga Tanah Air kita Indonesia yang tercinta segera bangkit dari segala sektor keterpurukan baik sektor ekonomi dan juga sektor pendidikan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.
Tentunya sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia Kita tidak boleh berputus asa namun tetap harus semangat, kreatif dan inovatif walaupun banyak rintangan di tengah pandemi yang sedang melanda negeri kita tercinta ini.” katanya

“Oleh sebab itu, diharapkan pada masa pandemi Covid-19 ini semangat perjuangan harus tetap melekat di hati sanubari Rakyat Indonesia, jangan sia-sia kan perjuangan para Pahlawan di era kemerdekaan Republik Indonesia.
Berikanlah contoh yang baik dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk mengharumkan Tanah Air di kancah nasional maupun internasional.” pungkasnya dengan semangat. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait