Membanggakan, Raihan Emas ITS Melonjak pada Gemastik XVII 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Semakin menunjukkan keunggulannya di bidang teknologi informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meraih empat medali emas dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) XVII 2024 di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Peningkatan dan pencapaian membanggakan tersebut sekaligus mengantarkan ITS menduduki peringkat II Juara Umum yang diumumkan pada saat seremoni penutupan Gemastik XVII, Rabu (26/9/2024) malam.

Koordinator Tim Kawal Gemastik 2024 ITS Yogantara S Dharmawan SKom MBusProcessMgt menuturkan bahwa pencapaian ITS dalam helatan ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan total delapan medali bagi ITS.

“Selain itu kami juga berhasil meraih dua penghargaan Best Paper dari dua divisi perlombaan, jauh meningkat dari pencapaian sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam hal ini, ITS berhasil memboyong empat medali emas dari beberapa divisi. Di antaranya, tim Memory Reboot pada Divisi Piranti Cerdas Sistem Benam & IoT, tim Timses Aities pada Divisi Desain Pengalaman Pengguna, tim Go Gangster pada Divisi Kota Cerdas, dan tim We Can pada Divisi Karya Tulis TIK.

Tak hanya itu, atas perolehan tersebut kedua tim yakni Memory Reboot dan Timses Aities juga meraih penghargaan kategori Best Paper pada divisi yang sama.

Berikutnya, terdapat dua tim ITS yang berhasil meraih medali perunggu, yaitu tim Frequency Freaks dari Divisi Kota Cerdas dan tim Pixel dari Divisi Desain Pengalaman Pengguna.

Adapun, pada Divisi Keamanan Siber dan Divisi Piranti Cerdas Sistem Benam & IoT, masing-masing tim dari ITS HCS Kos0ng Fans Club dan tim Sambel Telur berhasil menyabet gelar Juara Harapan.

Atas raihan ini, dosen Departemen Sistem Informasi ITS ini merasa bangga. Menurutnya, hasil capaian ITS pada gelaran Gemastik XVII 2024 ini bukanlah suatu hal yang instan. Terdapat berbagai peran dan dukungan dari seluruh aspek sivitas akademika ITS, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang tersebut.

Sebagai evaluasi ke depan, dosen yang akrab disapa Yoga ini menyampaikan agar ke depannya seluruh sivitas akademika ITS dapat terus meningkatkan semangat dan antusiasmenya terhadap perkembangan dunia teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) di Indonesia.

“Terlebih, pada tahun ini terdapat peningkatan antusiasme dari mahasiswa untuk mengikuti kompetisi tersebut,” tuturnya.

Terakhir, Yoga kembali menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh sivitas akademika ITS atas pencapaian yang luar biasa ini. Lebih lanjut, alumnus Queensland University of Technology, Australia ini berharap agar ke depannya ITS dapat terus mempertahankan prestasinya.

“Tetap semangat dan terus bersinergi untuk terus mengharumkan nama Ibu yang Luhur ITS,” pungkasnya optimistis.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait