Memberikan Contoh Yang Baik, Kades Glingseran Rutin Melakukan Apel Pagi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi menjalin kerjasama yang baik antara Pimpinan dan Perangkat desa, Kepala Desa Glingseran kecamatan wringin Bondowoso rutin melakukan Apel setiap hari senin, hal ini bertujuan agar kekompakan dan komunikasi terjalin dengan baik untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Desa GlingseranĀ  Mochamad Sulaedi saat ditemui di kantornya usai melakukan Apel Pagi mengatakan, bahwa hal seperti itu rutin ia lakukan semenjak dirinya menjabat sebagai Kades Glingseran.

“Semenjak saya dilantik 1 tahun yang lalu, apel setiap hari senin pagi rutin saya laksanakan bersama seluruh jajaran perangkat desa Glingseran, ini bertujuan agar terjalin kerjasama yang baik antara kepala desa dengan Perangkatnya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat menjadi Optimal,” tuturnya senin 17/10/16.

Lebih lanjut Sulaedi menambahkan kalau Apel pagi dilaksanakan setiap senin jam 8.00 wib, hal itu bertujuan agar seluruh perangkat desanya bekerja secara maksimal dan melakukan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing – masing.

“Kalau setiap pagi dilaksanakan Apel, otomatis mereka punya rasa tanggung jawab bahwa mereka adalah pelayan masyarakat, sehingga mereka akan datang ke kantor sesuai dengan jam kerja yang sudah ada dalam atura kerja perangkat desa,” jelasnya.

Menurutnya sebagai abdi masyarakat yang di bayar oleh APBD, pihaknya merasa mempunyai tanggung jawab penuh untuk melayani masyarakat dengan baik dan maksimal.

“Kita semua adalah pelayan masyarakat yang selalu siap siaga mengabdikan diri terhadap masyarakat, masyarakat tidak boleh kesulitan dalam proses apapun itu,” tegasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com, dari sekian banyak desa yang ada di seluruh kabupaten Bondowoso, Sepertinya hanya Desa Glingseran kecamatan Wringin yang rutin melakukan Apel setiap senin pagi di kantornya. Hal perlu dijadikan contoh yang baik terhadap desa – desa lainnya agar lebih proporsional terhadap pelayanan masyarakat. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *