Mencuri Buat Lebaran, Tertangkap Setelah Tiga Kali Curi Motor

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com-
Satu pelaku pencurian sepeda motor berhasil dibekuk oleh Tim Anti Bandit Polsek Sawahan Surabaya pada, Minggu 11 juni 2017 pukul 13.30 WIB. Dia dibekuk usai menggasak sepeda motor Yamaha Vega R tahun 2009, warna merah marun Nopol L 2320 YQ milik Suryati asal Jalan Simo Sidomulyo Surabaya.

Tersangkanya diketahui bernama,Abdul Haris (47) asal Jalan Kenjeran Gg.5 Surabaya. Tersangka ini melakukan pencurian itu dilakukan bersama seorang temannya bernama Yoyok (DPO). Haris berperan sebagai pemetik, sedangkan Yoyok berperan mengawasi lokasi.

Kompol Yulianto, Kapolsek Sawahan Surabaya menjelaskan, sama seperti pelaku lainnya, dua pelaku ini membekali diri dengan kunci model T saat beraksi.

Motor korban yang saat itu terparkir didepan rumah dengan mengunci setir, usai korban pulang dari pasar. Pukul 14.00 WIB, ketika korban akan menggunakan sepeda motor, dirinya kaget saat diketahui motornya sudah tidak ada.

Atas kejadian itu korban melaporkan ke Polsek Sawahan dan Tim Anti Bandit melakukan cek Tkp dan mengumpulkan saksi- saksi dan selanjutnya melakukan lidik. “Hingga satu pelakunya berhasil ditangkap berdasarkan saksi yang mengetahui dua pelaku ini beraksi”,jelas Yulianto Jum’at (16/6/2017).

Disamping satu pelaku yang tertangkap,polisi juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vega R tahun 2009, warna merah marun Nopol L 2320 YQ yang dicurinya berikut kunci model T.

Hasil pengembangan dari penyidikan sementara dua tersangka ini sebelumnya sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 3 kali diantaranya di Jalan Ploso Baru, mencuri Honda Beat hitam, Jalan Ploso Timur, mencuri Honda Beat merah dan Jalan Kedung tarukan Wetan Surabaya, mencuri Honda Vario warna pink.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *