Mengedepankan Sikap Humanis, Sat Lantas Polresta Banyuwangi Gelar Ops Keselamatan 2022

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Dengan mengedepankan sikap humanis Sat Lantas Polresta Banyuwangi mewujudkan masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan taat protokol kesehatan (Prokes), selama Operasi Keselamatan 2022 berlangsung.

Seperti hari ini, Rabu (02/3/2022) pagi. personel Sat Lantas Polresta Banyuwangi memberikan edukasi kepada pengendara yang melintas di Taman Tirtawangi Pos KTL Karangente, Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Dengan mengedepankan sikap humanis Sat Lantas Polresta Banyuwangi menggunakan spanduk dan papan plang kecil serta leaflet Ops Keselamatan yang menyampaikan pesan tentang tertib berlalu lintas, juga tertib mematuhi Prokes dalam berkendara maupun dalam aktifitas sehari – hari.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim mengatakan, pelaksanaan Ops Kelselamatan kali ini, pihaknya lebih mengedepankan langkah humanis dan tidak melulu berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas (Tilang).

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dan rawan pelanggaran sesuai yang di petakan untuk mengingatkan atau memberikan pembinaan kepada masyarakat.

“Namun demikian, kepada masyarakat pengguna jalan raya agar senantiasa mematuhi aturan dan tata tertib saat berlalu lintas, dengan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan tidak lupa di masa pandemi sekarang, selalu menerapkan Prokes,” tutupnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait