Mengenal Lebih Dekat, Sosok Victor Datuan Batara

  • Whatsapp

Laporan Wartawan Berita Lima : Gede Siwa

TANA TORAJA, beritalima.com – Mengenal sosok Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, dia dikenal cukup familiar dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Tana Toraja. Dalam karer politiknya, mantan Polres Tana Toraja itu memiliki kata mutiara “Indah pada waktunya”,.

Kendati sempat gagal dalam Pilkada kemaren, mantan anggota DPRD Tana Toraja dari Partai Demokrat itu tidak menyerutkan niatnya untuk menjadi orang nomor dua di Bumi Matarik Allo Lempongan Bulan ini.

Dengan keyakinan, akan indah pada waktunya, Victor mencoba keberuntungan dengan berpasangan Nicodemus Biringkanae saat pemilihan Kepala Daerah kemaren dan terpilih sebagai orang kedua di Kabupaten Tana Toraja. Saat mengawali bincang-bincang dengannya diruang kerjanya, Jumat (22/12), Victor, nampak raut wajahnya terpancar aura sorot mata yang tajam, namun ada tersimpan kasih dalam pribadi Victor Datuan Batara.

Menjelang Pilkada Gubernur 2018, saat ini dirinnya sekaku ketua tim pemenangan Nurdin-Aziz, sekaligus sebagai Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) dalam Pilgub ini mereka berharap masyarakat Toraja tetap dalam bingkai Sang Torayaan.

Artinya, jelas Victor, Partai dan kontestan boleh saja berbeda bukan berarti hal itu terjadinya pengkotak-kotakan ditengah-tengah masyarakat yang ada. ” Pilihan boleh saja berberbeda, namun sebagai warga Toraja, kita tetap dalam bingkai sang Torayan, dan siapapun yang terpilih pada Pilkada nanti mereka itu adalah Gubernur kita semua,” jelas Victor.

Menyinggung adanya blackcampain, semestinya hal itu tidak perlu dilakukan. Yang terpenting setiap kontestan dapat ‘menjual’ program untuk kemajuan masyarakat Sul-Sel.

” Mari kita berkampanye sehat, serta lebih mengedepan bahwa kita adalah warga besar Toraja dalam satu wadah yaitu dalam bingkai sang Torayan. Dan tetap berkampanye secara elegan menjelang Pelgub dilakukan,” jelasnya. (Gede Siwa).

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, SH.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *