Mengenalkan Arti Kemerdekaan kepada Anak TK dengan Upacara Bendera di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kenalkan arti kemerdekaan Republik Indonesia kepada anak di usia dini, dengan cara melakukan upacara bendera HUT RI ke-79.

Sekolah Taman Kanak-kanak Alam Excellentia Pamekasan melakukan upacara bendera dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Layaknya upacara orang dewasa, dalam upacara yang digelar oleh para bocil ini juga dipandu oleh pemimpin upacara, serta pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Tidak hanya orang dewasa yang bisa tertib dan hidmat dalam melaksanakan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bocah-bocah cilik yang masih duduk ke kelas taman kanak-kanak (tk) sekolah alam excellentia pamekasan ini juga terlihat hidmat/ dalam melaksanakan upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 yang digelar di halaman sekolah mereka.

dalam upacara yang dikuti oleh kurang lebih 60 siswa tk ini terdiri dari pembacaan teks pancasila, pembacaan pembukaan undang-undang dasar (uud) 45, arahan dari pembina upacara dan pengibaran bendera merah putih ke atas tiang yang dilakukan dengan cara tertib dan hidmat.

Ulfatul Hasanah selaku kepala sekolah tk alam sxcellentia pamekasan dan sekaligus sebagai pembina upacara saat itu mengatakan/ bahwa upacara anak tk ini digelar untuk menanamkan cinta tanah air sejak dini/ sehingga para anak-anak sudah mulai mengerti di negara mana mereka tinggal//

“Seorang guru yang akrab dikenal dengan panggilan bunda ulfa itu juga mengungkapkan/ betapa sulitnya melatih anak-anak didiknya yang masih dini untuk bisa melaksanakan upacara dengan tertib dan hidmat,”ucapnya.

“Namun meski belum sesempurna perayaan upacara yang digelar oleh orang dewasa/ upacara perayaan kemerdekaan republik indonesia ke 79 yang digelar bocah cilik anak didik tk alam excellentia pamekasan ini terlihat hidmat hingga selesai/.

“Semoga kedepannya akan lebih bagus dan terlatih untuk dilakukan upacara kemerdekaan Republik Indonesia tahun depan,”harap dan tutupnya.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait