Menjelang Pemilihan Ketua Umum PB PMII, Situasi Kongres Semakin Memanas

  • Whatsapp

Palu, BeritaLima – Detik detik menjelang agenda pemilihan calon Ketua umum PB PMII Periode 2017 – 2019 semakin memanas.

Sekitar jam 15.00 tampak aparat kepolisian dibantu TNI melakukan apel siaga di depan lokasi kongres untuk persiapan pengamanan, karena banyak kabar beredar acara akan berlangsung panas bahkan chaos.

Peserta kongres menyayangkan sikap berlebihan yang ditunjukkan oleh Aparat Kepolisian, “Sepertinya ober acting mas, sudah biasa dalam nuansa demokrasi, situasi panas tapi kan kita semua adlah warga pmii” ungkan Agus peserta asal Jawa Tengah, kepada BeritaLima.

Menjelang dibukanya kembali persidangan, muncul aksi demonstrasi dari Peserta asal Makassar karena adanya dualisme kepengurusan, sehingga kondisi semakin menmanas yang memaksa aparat Kepolisian membubarkan aksi demonstrasi tersebut.

Menurut ingormasi yang dikumpulkan BeritaLima.com bahwa malam ini akan berlangsung Pemilihan Ketua Umum PB PMII, sesuai dengan hasil sidang Tata Tertib kemaren yang akhirnya memutuskan bahwa pemilihan Ketua umum akan dilaksanakan diawal, yakni berbeda dengan tradisi yang ada selama ini.

Maka hampir dipastikan malam ini Organisasi Kemahasiswaan yang didirikan oleh Mahbub Junaidi ini akan memiliki nahkoda baru, setelah sebelumnya Aminuddin Ma’ruf memimpin selama tiga tahun. (IRUL)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *