Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana: Indonesia Adalah Paradise on Earth

  • Whatsapp
Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana

Jakarta, beritalima.com |– Menteri Pariwisata yang baru dilantik, Widiyanti Putri Wardhana, mengatakan kalau Indonesia adalah paradise on earth (surga di bumi). Sehingga, segenap potensi pariwisata yang ada harus terus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Widiyanti mengatakan hal tersebut saat serah terima dan resmi mengemban tugas sebagai Menteri Pariwisata periode 2024-2029, di Jakarta (21/10). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) di era Presiden Jokowi, kini di masa Presiden Prabowo dipisah menjadi Kementerian Pariwisata dan Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif.

Menteri Ekonomi Kreatif dijabat oleh Teuku Riefky Harsya. Acara serah terima Menparekraf Sandiaga Uno kepada Menpar Widiyanti dan Menekraf Teuku berlangsung bersamaan. Menpar menyampaikan komitmennya melanjutkan momentum pengembangan pariwisata Indonesia.

Saat ini Indonesia menempati peringkat 22 dari 119 negara dalam indeks TTDI 2024. Program kerja prioritas dalam enam bulan ke depan adalah hearing aspirasi transformasi pariwisata dengan pihak-pihak terkait; Tourism 5.0 seperti pemasaran Calendar of Events berbasis digital dan AI travel assistance; serta perumusan grand strategy penggunaan Indonesia Quality Tourism Fund untuk diversifikasi atraksi nusantara dan acara berskala internasional.

Menariknya, Menpar tetap mengajak Kementerian Ekonomi Kreatif untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dalam menjakankan berbagai programnya.

“Pak Menteri Ekonomi Kreatif Teuku Riefky Harsya, mari kita bekerja sama untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena kedua sektor ini memiliki tujuan bersama untuk mengangkat potensi keindahan alam, kekayaan seni dan budaya, serta industri kreatif yang kita miliki untuk mencapai target pemerintah 5 tahun ke depan,” jelas Perempuan yang juga menjadi Ketua Yayasan Teladan Utama ini.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait