Menteri Susi Tinjau Lokasi Sentral Produksi Perikanan Morotai

  • Whatsapp

MOROTAI, beritalima.com‎ – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti, Senin (19/12), turun meninjau lokasi sentra produksi perikanan Morotai, tepat di desa Daeo Majiko, kecamatan Morotai Selatan (Morsel). Dalam kunjungan tersebut, didampingi Dirops Satgas 115 Laksma TNI Dri Suatmaji, Danlananl Morotai Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Kasdim 1508/05 Tobelo Mayor Arh Sebmi Setiawan, Sekda Morotai Hi. Rajak Lotar. Serta dihadiri ratusan nelayan Morotai.‎

Menteri bukan hanya meninjau lokasi sentra produksi perikanan, tetapi juga bertatap muka langsung dengan para nelayan, penyerahan kartu asuransi kepada nelayan daerah, penyerahan makanan khas desa Deo oleh ibu menteri.

Dalam kesempatan itu, Menteri KP RI Susi Puji Astuti, mengatakan, Pemerintah pusat berkomitmen akan menjaga perairan di laut  Morotai. Selain itu, masyarakat agar melaporkan semua kegiatan kapal asing yang ada di perairan Morotai, dan semua kegiatan yang melanggar hukum di laut kepada TNI AL setempat.

Lanjut Susi, pemerintah pusat meyakini bahwa di perairan laut Morotai banyak SDA di dalamnya, dan jangan biarkan sumber daya laut kita habis dimakan orang asing.

“Saya berencana akan membuat tempat penampungan ikan di wilayah Morotai. Untuk itu, saya berharap dengan di bangunnya koperasi dan pelabuhan di wilayah ini dapat mempermudah akses untuk nelayan setempat dalam memproduksi SDA dilaut,”pintanya.

Setelah agenda tersebut, sekitar pukul 11.00 WIT, Menteri Kelautan dan Perikanan serta rombongan menuju bandara Fitu, Lanud Leo Wattimena. Dan sekitar pukul 11.25 WIT Menteri Kelautan dan Perikanan serta rombongan take off menuju Balikpapan, Propinsi Kalimantan Timur dengan menggunakan pesawat Piago Avanti air 180. (hr/ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *