Meski Belum Terjadi, Juhedi Minta Warga Sampang Tolak Pungli Ijazah

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Usai beredarnya isu mengenai pemungutan uang ijazah dilingkungan masyarakat Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang kini mendapat respons keras dari Kepala Kemenag Sampang, H.Juhedi, Senin (24/07/2017).

Pasalnya, isu pemungutan tersebut beredar luas di kalangan masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Camplong. Namun, Setelah dilakukan penelusuran oleh awak media beritalima.com di lapangan mengenai isu pemungutan uang ijazah tersebut ternyata belum terjadi.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang H. Juhedi, menjelaskan, bahwa sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, pihaknya berharap agar pihak sekolah dapat memberikan ijazah dengan sesuai prosedur.

“tidak ada istilah dipungut biaya dalam pengambilan ijazah, kami sangat berharap terhadap semua pihak sekolah untuk memberikan ijazah sesuai prosedur yang ada” terang Juhedi saat dijumpai awak media.

Juhedi, menambahkan, menurutnya biaya ijazah tersebut semua telah dianggarkan oleh pemerintah pusat, pihaknya mengimbau terhadap masyarakat atau wali murid untuk tetap menolak dan ia juga meminta pada warga agar melaporkan kepadanya jika masih ada pihak sekolah yang masih melanggar.

“jika dikemudian hari ada pihak sekolah yang masih melanggar silakan laporkan pada kami, kami akan menindak tegas terhadap sekolah terkait” pungkasnya. (Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *