Mewisuda 1.116 Lulusan, Rektor Unair Tekankan Optimisme Menatap Masa Depan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Wisuda 243, Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak resmi mewisuda 1.116 lulusan dari program doktor, magister, sarjana, dan vokasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR-C.

Dalam sambutannya, Prof Nasih menekankan pentingnya rasa bangga yang harus dimiliki oleh setiap wisudawan. Ia mengingatkan bahwa menyelesaikan perkuliahan adalah pencapaian besar yang patut dihargai oleh setiap lulusan.

“Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk berkuliah. Ini adalah sebuah kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan dengan rasa bangga,” ujar Prof Nasih.

Awal Perjalanan Baru

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari langkah menuju kehidupan yang sebenarnya.

“Wisuda ini adalah awal perjalanan yang lebih besar. Anda tidak hanya membawa ijazah, tapi juga ilmu dan keahlian yang telah diperoleh selama di Unair” jelasnya.

Dengan bekal itu, Prof Nasih yakin bahwa para lulusan UNAIR akan mampu menghadapi tantangan di era modern.

“Unair percaya bahwa setelah lulus, Anda akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk belajar. Oleh karena itu, manfaatkanlah kesempatan tersebut sebaik mungkin,” tambahnya.

Ia menekankan pentingnya semangat belajar untuk tidak pernah berhenti, bahkan setelah resmi meninggalkan bangku kuliah.

Guru besar FEB tersebut juga mengimbau para lulusan untuk siap bersaing dan memiliki kemampuan yang relevan di era digital dan globalisasi.

Menurutnya, optimisme mencerminkan keyakinan bahwa lulusan Unair siap menjadi agen perubahan yang inovatif.

“Saya yakin ilmu yang telah diberikan selama di UNAIR akan berguna bagi Anda untuk terus belajar dan berinovasi di masa depan,” katanya.

Optimis pada Masa Depan

Tak hanya itu, Prof Nasih juga mengajak para wisudawan untuk tetap optimis dalam menatap masa depan. Ia memaparkan bahwa saat ini peringkat Unair di kancah internasional terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Tahun ini, Unair naik ke peringkat 308 dunia, dari sebelumnya berada di posisi 345. Capaian tersebut juga mengokohkan posisi Unair sebagai universitas terbaik keempat di Indonesia.

“Pemeringkatan ini menjadi bukti bahwa Unair semakin diperhitungkan di kancah internasional. Capaian ini juga tidak terlepas dari banyak pengorbanan dan kerja sama sivitas akademika, sehingga kami berharap lulusan Unair juga dapat dipertimbangkan di dunia kerja dan profesional,” tuturnya.

Di akhir, ia berharap agar para wisudawan selalu membawa semangat Unair dalam setiap langkah mereka di masa depan, serta terus menjaga nama baik almamater tercinta.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait