Michael Edy Haryanto : Geger Pertemuan Dengan Paslon No2, Kades Adalah Korban

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Geger pertemuan puluhan Kepala Desa (Kades) di Banyuwangi, dengan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Nomor Urut 2, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Rabu malam (30/5/2018), langsung direspon Ketua Tim Pemenangan duet Khofifah-Emil setempat, Michael Edy Hariyanto.

Menurutnya, dalam pertemuan dikediaman mantan Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH Masykur Ali, para Kades hanyalah korban.

“Kami yakin, saudara kami para Kades di Banyuwangi, masih bisa menjaga independensi, dan pada kasus ini mereka hanya korban,” katanya, Jumat malam (1/6/2018).

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Dari laporan yang Michael terima, para Kades tidak tahu menahu bahwa akan dipertemukan dengan Gus Ipul.

Mereka bersedia datang, masih Michael, karena melihat undangan datang dari pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Jadi kami melihat kedatangan para Kades tersebut justru sebuah wujud komitmen atas jabatan yang diemban serta bukti pengabdian pada masyarakat,” ungkap pria yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi ini.

Untuk itu, Michael mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut. Serta tetap berfikiran positif pada Kades masing-masing.

“Bagi para Kades kami juga berharap tidak terpengaruh kejadian ini, utamakan pelayanan prima pada masyarakat sebagai bukti kesungguhan dan tanggung jawab pada warganya,” pungkas Michael.

Seperti diketahui, para Rabu malam (30/5/2018), puluhan Kades di Banyuwangi, tiba-tiba dipertemukan dengan Cagub Gus Ipul. Pada agenda dikediaman KH Masykur Ali tersebut, para Kades dikabarkan diberi uang transport sebesar Rp 1 juta. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *