Minimalis Kebakaran Hutan, Koramil 0825/09 Tegaldlimo Gelar Patroli Gabungan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com -Dalam upaya guna mengantisipasi adanya kebakaran hutan, KPH Banyuwangi selatan Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo melaksanakan patroli Gabungan terdiri dari Perhutani, Koramil 0825/09 Tegaldlimo serta Polsek Tegaldlimo, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam mengantisipasi adanya bahaya kebakaran hutan pada musim kemarau. Sabtu, 02/06/2018

Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat. Itu terbukti dengan adanya patroli bersama guna mengantisipasi kebakaran hutan diwilayah KPH Banyuwangi Selatan.

Dalam patroli gabungan tersebut Babinsa Koramil 0825/09 Tegaldlimo bersama Perhutani dan Polsek Tegaldlimo melakukan patroli pengendalian Karhutla bersama di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran.

Kegiatan patroli bersama dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan tersebut, juga bertujuan sebagai upaya Koramil 0825/09 Tegaldlimo dalam setiap pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) agar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat.

Tujuannya untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di wilayah KPH Banyuwangi Selatan khususnya di titik titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Menurut Kapten Inf Sabar Wiyono Danramil 0825/09 Tegaldlimo mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Kegiatan patroli dilakukan bersama personel Koramil 0825/09 Tegaldlimo melalui Babinsa, Polsek Tegaldlimo dan pihak Perhutani, Pada kegiatan patroli, untuk sementara guna mengantisipasi kemungkinan kecil terjadi kebakaran hutan dan lahan. Namun pihaknya selalu mewaspadai adanya potensi kebakaran jika kemarau tiba.

“Kami melaksanakan patroli ke setiap wilayah KPH Banyuwangi Selatan terkait mengantisipasi kebakaran hutan, Bahkan kami melalui Babinsa sebagai petugas terdepan saling bersinergi bersama dinas intansi terkait dan masyarakat, kami juga sangat bersyukur, hingga saat ini di wilayah KPH Banyuwangi Selatan belum ditemukan adanya titik api. Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat disekitar wilayah KPH Banyuwangi Selatan khususnya di Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo untuk saling menjaga kelestarian hutan,”tuturnya.

Kegiatan tersebut melibatkan antara lain Asper KPH banyuwangi selatan, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Kalipait, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Kedungasri, Mantri Hutan wilayah Purwo, Mantri Hutan wilayah Kalipait, Mantri hutan wilayah kedung Gebang serta Seluruh Mandor Hutan KPH Banyuwangi Selatan.

Kegiatan patroli keliling Hutan yang mulai sejak pukul 15.00 sampai 17.15. WIB tersebut dilanjutkan
buka bersama di makam
Mbah Dowo(kuburan dowo) di Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *