Misi Kebudayaan KSBN Ke Maroko Disambut Meriah

  • Whatsapp
Misi kebudayaan KSBN di Maroko

Jakarta, beritalima.com |– Misi kebudayaan Komoite Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) ke Maroko sejak 18 hingga 27 September lalu berjalan sukses dan disambut meriah masyarakaat setempat. Ketum DPP KSBN Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji mengatakan, KSBN adalah organisasi besar dibidang kebudayaan, sudah mampu menyelenggarakan event Internasional.

KSBN kini sedang mempersiapkan tim budayanya untuk terbang ke Hawaii, Amerika Serikat, Maret 2025 atas undangan Yayasan Obama, yang akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa asal Papua.

“Saya tegaskan peradaban budaya tanpa diikuti dengan pendidikan yang memadai adalah omong kosong. Saya pernah bertemu mahasiswa di Turki dan Maroko, ketika saya tanya yang membiayai siapa? Ternyata pemerintah Turki dan Maroko, bukan pemerintah Indonesia? Ini tidak benar. Masa anak kita dibiayai tetangga ? kritik Hendardji.

Saat memimpin rapat pembubaran panitia tim budaya Maroko di rumah budaya Mandor 8, Jakakarta Timur sambil menikmati ritual bubur sumsum agar pikiran dan hati kembali putih bersih (6/10), Hendardji menyarankan, sewajarnya semua aktivitas KSBN perlu ada campur tangan Pemerintah dalam pengertian positif konstruktif.

Sebentar lagi KSBN pada 23 November 2024 akan gelar rakernas, untuk mengevaluasi seluruh program selama ini. Semua pelaksanaan program KSBN harus ada laporan dan dokumentasi menyeluruh yang tertata baik.

Jurnalis: Abri/Rendty

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait