Mitsubishi Heavy Industries Jepang Apresiasi Kemajuan Teknologi PT PAL Indonesia

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Peran PT PAL Indonesia mewujudkan kemandirian industri pertahanan nasional khususnya dalam mengembangkan teknologi perkapalan yang kompetitif mendapat apresiasi dari perusahaan dunia.

Mitsubishi Heavy Industries (MHI), sebuah perusahaan raksasa multinasional asal Jepang melihat kemajuan teknologi dan kemampuan produksi PT PAL berkembang pesat serta tetap memenuhi standar internasional.

Untuk diketahui, baru-baru ini PT PAL menerima kunjungan Vice President MHI, Takamatsu Tuyoshi, pada Jum’at (27/09/2024). Selain untuk memperkuat hubungan, kunjungan ini menjadi momentum penting untuk meninjau perkembangan teknologi terutama di sektor maritim dan pertahanan.

CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod, mengatakan kunjungan tersebut mencerminkan eratnya hubungan antara PT PAL dan MHI yang telah terjalin lama.

“Kunjungan ini memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk berbagi pandangan, keahlian, serta membangun masa depan industri perkapalan yang lebih kuat. Tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga dalam skala internasional,” ujar Djenod di Surabaya, Sabtu (28/09/2024).

Djenod menambahkan kunjungan MHI diharapkan menjadi landasan bagi pengembangan kerja sama yang lebih erat antara PT PAL dan MHI, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan industri perkapalan dan pertahanan nasional.

“Terutama dalam menghadapi tantangan global di sektor perkapalan,” ucapnya.

Pada kunjungannya, delegasi MHI juga meninjau fasilitas produksi PT PAL. Didampingi COO PT PAL, Satriyo BIntoro, Vice President MHI, Takamatsu Tuyoshi, beserta tim melihat lebih dekat proses produksi proyek pembangunan kapal yang saat ini tengah dikerjakan oleh PT PAL.

“Kami sangat terkesan dengan kemampuan produksi PT PAL yang terus berkembang. Kolaborasi dengan PT PAL akan memungkinkan kami untuk menggabungkan kekuatan dan keahlian masing-masing, sehingga menghasilkan produk yang lebih berkualitas dan kompetitif di pasar global.” terang Vice President MHI, Takamatsu Tuyoshi.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait