Monitoring PPK , Kapolres Situbondo Perintahkan Tindak Tegas Pengganggu Rekapitulasi

  • Whatsapp
Kapolres Situbondo saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media

SITUBONDO,Beritalima.com – Demi menghindari adanya kecurangan atau oknum yang membuat kericuhan.  Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK.MH perintahkan Sejumlah ratusan personel Polres Situbondo memperketat pengamanan secara maksimal di 17 kecamatan atau sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Meningkatkan kewaspadaan Kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin akan timbul harus selalu kita tingkatkan, dengan bersinergi bersama TNI dan komponen masyarakat lainnya terkait pengamanan kotak suara di PPK,
Segala kemungkinan harus diantisipasi. Tugas pengamanan dalam menjaga suara rakyat harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”Ujar Kapolres. Sabtu (20/4/2019).

Hal tersebut yang ditekankan oleh Kapolres Situbondo kepada personil pengamanan saat monitoring pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan, Para petugas jaga dihimbau untuk selalu berkoordinasi dengan petugas penyelenggara pemilu lainnya agar terjalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini sehingga terwujud transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang jujur, adil dan rahasia, aman dan damai.

“Langkah ini adalah salah satu upaya Preventif untuk mengawal proses demokrasi yang aman dan damai. Jika terpaksa, Tindak tegas bagi siapa saja mengganggu jalannya rekapitulasi,”Perintah Kapolres kepada personil TNI dan Polri yang melakukan pengamanan.

Dalam Kunjungan Kapolres Yang didampingi Kabag Ops, kasat lantas dan kasubag humas Polres Situbondoselain s meninjau juga kesiapan personil dalam pengamanan, Kapolres juga menyempatkan diri mengelilingi kantor kecamatan dan mengunjungi tempat penyimpanan kotak surat suara untuk memastikan keamanannya. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *