MTsN 2 Bulukumba Satu-Satunya Penyelenggara Ujian Nasional

  • Whatsapp

Beberapa ujian ujian nasional tingkat SLTP tahun 2017, untuk jenjang madrasah, sekolah ditunjuk dan diberi amanah jadi tempat penyelenggara Ujian Nasional Barbasis Komputer (UNBK).

Selain itu juga untuk Ujian Akhir Berstandar Nasional (USBN), Ujian Akhir Sekolah (UAS) Ujian Akhir Madrasah( UAM) dengan Computer Based Test (CBT) atau ujian nasional berbasis komputer.

Demikian ditegaskan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bulukumba, Dra. Najemiah Nganro, M.Si kepada media di Makassar, Minggu (7/5/2017).

Dijelaskan, penunjukan selaku pelaksana beberapa ujian tersebut menjadikan sekolah satu-satunya madrasah di Kabupaten Bulukumba yang diberi amanah. Sekolah lainnya adalah SMP2 dan SMPN 4 Bulukumba, tandas alumni 1984 SMAN 277 Sinjai ini.

Pelaksanaan ujian berbasis komputer dengan tujuan, agar ujian dengan basis teknologi informas mampu mendapat nilai secara jujur serta biaya lebih minim dibandingkan dengan sistem ujian sebelumnya, tegas alumni S1 Tadris IPA, IAIN Alauddin Ujung Pandang 1990 ini.

Ujian itu berlangsung pada 2-4 Mei 2017, Ujian Akhir Berstandar Nasional (USBN), Ujian Akhir Sekolah (UAS) Ujian Akhir Madrasah( UAM) dengan Computer Based Test (CBT) atau ujian nasional berbasis komputer. Serta UNBK baru akan terlaksana pada Senin (8/5/2017), kata wanita kelahira Kampala,31 Desember 1962 ini.

Persiapan UNBK telah dilaksanakan secara maksimal, beberapa komputer dan laptop dipinjam dari madrasah lain. Pengamaman juga terus ditingkatkan para guru dan aparat terkait lainnya dijalin kerjasama, tandas magister administrasi pendidikan STIA Yappan Jakarta 2012 ini. (yahya).

Ketgam:

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bulukumba, Dra. Najemiah Nganro, M.Si (tengah) bersama dengan tim pengawas ujian dari Kanwil Depag Provinsi Sulsel. (foto:ist)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *