Muhammad Saifuddin Apresiasi Pemkot Surabaya Bangun RSUD Surabaya Utara dan Selatan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Rencana Pemkot Surabaya yang akan membangun RSUD di Surabaya Selatan dan Utara mendapatkan respons positif dari legislator Partai Demokrat Muhammad Saifuddin.

Saifuddin bahkan memberikan apresiasi dan mendorong Pemkot memprioritaskan pembangunan RSUD Surabaya Utara, sebab kawasan ini padat penduduk.

“Rencana pembangunan rumah sakit baru di Surabaya ini luar biasa, karena memang kesehatan ini dibutuhkan oleh masyarakat. Namun begini, kalau dari urgensi semoga di RSUD Surabaya Utara didahulukan, karena lebih siap daripada rumah sakit yang mau dibangun sebetulnya,” terang Saifuddin, Kamis (10/10/2024).

Saifuddin menegaskan, secara fisik di Utara sudah sangat bagus, Pemkot hanya melanjutkan pembangunannya saja, agar tidak terjadi pemborosan APBD.

“Apalagi di Surabaya Utara hanya ada RSUD Soewandie, sehingga layak dibangun sebagai fasilitas kesehatan warga setempat,” tukasnya.

“Memang, satu fisik sudah bagus tinggal nambahin sedikit-sedikitlah, artinya tidak terlalu membuat pemborosan terhadap APBD, dan yang paling penting juga bahwa di Surabaya Utara ini kan rumah sakit kan hanya ada satu RSUD Soewandie,” sambungnya.

Saifuddin meyakini, dengan berdirinya RSUD Surabaya Utara, dapat membantu masyarakat Bulak Banteng, Tambak Wedi dan sekitarnya mendapatkan pelayanan kesehatan.

Karena itu pihaknya menekankan pembangunan RSUD Surabaya Utara harus menjadi skala prioritas utama, tanpa mengesampingkan rencana pembangunan rumah sakit yang lain.

“Banyak sekali membantu, apalagi itu dekat dengan Bulak Banteng, Tambak Wedi, dan memang di situ kan padat sekali penduduknya, jadi sangat membantu sekali. Kalau kemudian ini didahulukan, bukan berarti menyampingkan rumah sakit yang lainnya ya,” pungkasnya. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait