Muhammadiyah Malino Gowa Kelola Amal Usaha SMA, MTs dan TK Aisyiyah

  • Whatsapp

GOWA. Cabang Muhammadiyah Malino Kabupaten Gowa selama ini mengelola amal usaha berupa SMA Muhammadiyah Malino; MTs Muhammadiyah Malino, MTs Muhammadiyah Biroro kelas jauh serta TK Aisyah.

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Malino Gowa,
Mahfuddin Gassing, SE, kepada media Senin 28 Pebruari 2022.

Dijelaskan, amal usaha lainnya adalah kehadiran 2 kelompok ternak ayam kampung kerjasama perusahaan binaan LPCR PWM Sulsel. Selain itu ada usaha pariwisata/ home stay milik beberapa kader Aisyiyah Malino.

Kehadiran sekolah MTs Muhammadiyah Malino sejak 1961 dan saat ini jumlah murid 131 orang dengan para guru sebanyak 16 orang, kata pria kelahiran Malino 1964.

Sedangkan SMA Muhammadiyah Malino, mulai beroperasi sejak 2005 dengan murid 87 serta guru 18. MTs Muhammadiyah Biroro, murid 21 dan telah beroperasi sejak 2009, kata Sarjana Ekonomi STIE Makassar ini.

Sekolah TK Aisyiyah Malino mulai beroperasi sejak 2004 dengan murid 46 orang serta para guru 7 orang, kata
PC PM Cab Palangga Gowa 1992,

Muhammadiyah Cabang Malino juga membina Masjid Al Ichsan berlokasi di Wisata Pinus Malino. Masjid Al Mujahidin Benteng Tinggi Malino serta Majlis Ta”lim binaan Aisyiyah 2 kelompok, katanya.

PCM Malino bergerak dalam tujuh ranting pada 6 kelurahan dan 1 desa.
Pengembangan ranting dilakukan dengan tetap rutin melaksanakan pengajian terpadu setiap bulan.

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan, secara, bergiliran di ranting sebagai wadah da’wah dan konsolidasi dan juga dihadiri para simpatisan dan masyarakat umum, kata PC IPM Malino 1 tahun 1986.

Muhammadiyah Cabang Malino juga telah hadir Korps Mubaligh masing-masing dengan jadwal tugas keluar di masjid binaan dan masjid masyarakat lainnya, tandas ASN Pemkab Gowa ini. (amiruddin/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait