Muspika Menganti Hadiri Penilaian Lomba Bersih Desa Boteng

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Sebanyak 300 warga Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur, mengikuti lomba desa bertajuk “Gresik Berhias, Gresik Bersih, Hijau dan Asri” yang penilaiannya dihelat pada Senin (15/5/2017) pukul 13.30 Wib di lingkungan desa setempat.

Penilaian desa dalam lomba desa ini, dilakukan langsung oleh tim penilai dari kabupaten diantaranya dari Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Gresik yang diwakili oleh Agus. Selain itu, turut hadir dari Muspika Menganti, termasuk Danramil Menganti, Kapten CZi Sunarko dan toko masyarakat serta tokoh agama.

Diketahui bahwa, rombongan tim penilai saat tiba dilokasi langsung disambut dengan tarian reok yang disuguhkan oleh warga bersama perangkat desa. Usai acara penyambutan, sekitar pukul 13.30 didampingi Muspika Menganti, tim memulai penilaian dengan mengecek selokan, kamar mandi, bak air, dan sampah.

Taak hanya itu, pukul 14.00 tim dan rombongan merangsek di RT.17 desa itu untuk dilanjutkan dengan penilaian penghijauan. Pukul 14.30 tim penilai beralih ke wilayah RT. 26 untuk kembali melakukan penilaian serupa. Seperti mengecek saluran pembuangan air, kamar mandi, bak air dam tempat pembuangan sementara.

“Acara penilaian ini tidak berlangsung lama. Ya, hanya memakan waktu lebih kurang 3 jam termasuk acara penyambutan,” kata sumber internal dari perangkat Desa Boteng. (Abd)

Teks Foto :
Tim penilai lomba desa di lingkungan Desa Boteng, didampingi Muspika Menganti saat menilai desa tersebut. (Ft. Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *