Muzakir Manaf Bersama Fadlullah Daftar Sebagai Calon Gubernur di KIP Aceh

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Muzakir Manaf, salah satu bakal calon Gubernur Aceh, secara resmi mendaftarkan diri bersama wakilnya, Fadlullah, di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada sore hari ini, Kamis (29/08/2024).

Pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor KIP Aceh yang berlokasi di Jalan Teuku Nyak Arief No.126, Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Ribuan massa pendukung dari berbagai daerah di 23 kabupaten dan kota memadati halaman kantor KIP Aceh untuk menyaksikan proses pendaftaran tersebut. Antusiasme masyarakat terlihat jelas, dengan banyaknya massa yang hadir memberikan dukungan kepada pasangan calon ini.

Dalam pidatonya, Muzakir Manaf menekankan komitmennya untuk membangun Aceh jika terpilih nanti. Ia juga menyoroti pentingnya menekan angka pengangguran di provinsi Aceh, yang selama ini menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh daerah Aceh.

“Jika kami diberikan amanah untuk memimpin Aceh, kami akan fokus pada pembangunan yang berkelanjutan dan berupaya menekan angka pengangguran,” ujar Muzakir Manaf dalam pidatonya di hadapan ribuan pendukung yang hadir.

Selain itu, Muzakir Manaf juga menyampaikan visinya untuk menjadikan Aceh lebih dipandang. Ia menegaskan pentingnya peran Aceh dalam pembangunan dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh di tingkat nasional.

“Kami ingin Aceh lebih dihormati dan dipandang oleh pemerintah pusat. Aceh harus memiliki peran yang lebih signifikan dalam pembangunan nasional,” tambahnya.

Ketua KIP Aceh, Saiful, S.E, dalam arahannya, mengapresiasi kelancaran proses pendaftaran tersebut. Ia menjelaskan bahwa pendaftaran dan pemeriksaan berkas calon sudah memenuhi syarat yang ditetapkan.

“Kami telah memeriksa berkas-berkas yang diserahkan, dan semuanya telah memenuhi persyaratan yang ditentukan,” ujar Saiful.

Saiful juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan survei untuk memastikan kebenaran berkas yang telah diserahkan oleh pasangan calon Muzakir Manaf – Fadlullah.

“Survei kebenaran berkas akan kami lakukan untuk memastikan bahwa semua persyaratan terpenuhi secara benar,” jelasnya.

Setelah proses pendaftaran selesai, tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi para calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Saiful menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan dalam waktu dekat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin ( RSUDZA) kata Saiful.

Selain pemeriksaan kesehatan, KIP Aceh juga telah menjadwalkan tes mengaji yang akan diikuti oleh para calon. Tes mengaji ini akan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

“Pemeriksaan kesehatan dan tes mengaji merupakan bagian dari tahapan penting yang harus dilalui oleh para calon,” pungkas Saiful.,”( ** )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait