Muzammil Ajak Pengurus Ma’arif Cerdas Berikan Advokasi

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima.com|
Penyerapan Aspirasi Masyarakat tahap 1 bulan Maret 2021 yang dilakukan oleh ketua fraksi NasDem Muzammil Safi’i SH MSi adalah dengan mengunjungi masyarakat di wilayah
Krejengan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Bertempat di Ridho Cafe, audiennya adalah Pengurus Maarif NU se Kabupaten Probolinggo dan juga para Kepala Madrasah di lingkungan Maarif NU.

Dalam kesempatan tersebut, penjaringan aspirasi masyarakat ini juga dihadiri oleh H Hasan Aminuddin Pimpinan Komisi 5 DPR RI dari Fraksi NasDem.

Dalam jaring aspirasi reses tahap 1 ini, Muzammil memaparkan kinerjanya selama menjadi anggota DPRD provinsi Jatim, disamping itu, Anggota komisi A ini juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk memberikan masukan atau keluhan terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat. Selain itu Hasan Aminuddin juga memberikan motivasi perbaikan sistem pendidikan di lingkungan Madrasah.

Dalam reses kali ini dilakukan pembahasan dikemas dalam bentuk seminar tentang Advokasi Pendidikan, dengan pemateri H Muzammil Syafii SH MSi, sekaligus membahas Pembentukan Pengurus Madrasah yang berintegritas oleh Dr Aziz Rektor Universitas Zainul Hasan Kraksaan Probolinggo.

“Pengurus Maarif harus mampu memberikan advokasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Probolinggo bidang pendidikan, agar sesuai dengan kewajiban mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen yang diperuntukkan bagi masyarakat. Dan juga advokasi pada masyarakat yang masih banyak memperoleh akses pendidikan yang baik terutama sekali yang berada di pedesaan yang jauh dari kota,” terang Muzammil.

“Maraknya pungutan yang dilakukan oleh sekolah, dengan alasan untuk peningkatan mutu pendidikan, melalui pemenuhan sarana dan prasarana yang terpaksa harus dibebankan kepada wali murid,” sambungnya.

“MAARIF harus mewujudkan tata kelola menejemen Madrasah yang modern yang berbasis IT untuk mensjajarkan dengan sekolah sekolah umum,” pungkasnya.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait