MWC-NU Dukun, Prioritaskan Kemandirian Ekonomi

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- MWC-NU Kecamatan Dukun akan memprioritaskan program kemandirian ekonomi bagi warga NU. Pernyataan itu disampaikan, Rais Syuriah yang baru terpilih, KH. Ahmad Thoyyib Mas’udi usai acara konferensi, pada minggu Kemarin di Halaman Kantor MWC-NU Dukun, Jalan Raya Dukun, Desa Mentaras. (10/3/18)

KH. Ahmad Thoyyib Mas’udi menambahkan akan ada, dua program prioritas yang segera direallisasikan oleh kepengurusannya yakni pemberian permodalan bagi UMKM dan melakukan bedah rumah bagi warga.

” Ya ini bagian dari komitmen kami untuk memberdayakan warga Nahdliyin misalnya warga NU yang punya usaha tapi tidak punya modal kami akan berikan modal untuk usaha,” ujar KH Ahmad Thoyyib Mas’udi

Sementara itu, ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun yang baru terpilih, KH Moh Sholeh juga ikut berkomentar. Ia sependapat dengan program tersebut. Bahkan Ia bertekad bersama pengurus baru akan merealisasikan program tersebut secara massif ke ranting-ranting. ” Ini insyaallah kita kongkritkan pada kegiatan raker setelah pelantikan,” ujarnya.

Dari informasi, gagasan Kemadirian ekonomi MWC NU Dukun, sejatinya sudah mulai dirintis sejak kepengurusan sebelumnya. Hal itu terlihat dari program kerja yang sudah ada, diantaranya membuat koperasi KSPPS MWC-NU, Produksi roti serta membuat toko plastik.

Dalam acara konferensi MWC NU tersebut dihadiri 32 ranting se MWC NU Dukun. Dan dihadiri Banom-Banom NU, diantaranya Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, Ipnu-Ippnu, dan lembaga NU dan pengurus pcnu Gresik. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *