Nikita Lulusan Terbaik Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar

  • Whatsapp

Laporan : Nur Sri Rahayu
Anggota LPM Unsa Makassar

Nikita Ayu Rahmawati adalah alumni berprestasi lulusan terbaik jurusan Administrasi Negara Fakultas Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar.

Alumni yang diwisuda bersama 210 sarjana baru lainya Rabu (29/08/2018) juga seorang penulis novel dan seorang guru Taman Kanak Kanak.

Saat ditemui media usia wisuda, gadis asal Karangrejo Pasuruan ini mengatakan .

Gelar sarjana yang didapat bisa membanggakan kedua orang tua sekaligus menunjukkan agar tidak sia sia memperjuangkan anaknya untuk menjadi seorang sarjana.

Prestasi mahasiswa terbaik yang didapat adalah bonus untuk mendorong diri terus berkembang dan berkarya, katanya.

Selama jalani duni mahasisa membuatnya jadi pribadi yang bisa berkembang mulai dari mampu membagi waktu untuk mengajar, menulis novel, dan menjadi jurnalis.

Anak pertama dari pasangan Sholikah dan Rahmad pernah menjabat menjadi Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa generasi pertama dan pembuat artikel di Majalah Cerdas Kopertis Wilayah IX.

Beberapa kali mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar media massa, seperti Kompas Muda dan beberapa pelatihan jurnalistik yang digelar Kampus di Makassar.

Wanita kelahiran 12 Mei 1996 ini adalah alumni dari SD Karangrejo 1 lulus 2005, melanjutkan sekolah di SMPN 1 Sukorejo lulus tahun 2011, dan selanjutnya mengambil jurusan bahasa di SMAN 1 Purwosari lulus tahun 2014.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *