Nyaris Juara, Jakarta Electric PLN ‘Runner Up’ Proliga 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Jakarta Electric PLN menjadi runner up PLN Mobile Proliga 2024 setelah hampir comeback saat melawan Jakarta BIN pada babak Grand Final di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Sempat tertinggal di dua set awal, Jakarta Electric PLN berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada dua set berikutnya. Namun, Jakarta Electric PLN gagal menutup set kelima dan harus merelakan gelar juara ke Jakarta BIN.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa haru dan apresiasi atas kerja keras serta perjuangan para pemain Jakarta Electric PLN sejak pertandingan pertama hingga grand final.

“Terima kasih telah berjuang mengharumkan nama PLN. Seluruh pemain sudah bekerja keras dan mendapatkan hasil yang beyond expectation,” ucap Darmawan.

Darmawan menambahkan, capaian ini juga berkat dukungan seluruh insan PLN dan masyarakat pecinta voli Indonesia. Dirinya meyakini capaian ini juga akan membuat banyak pemain Jakarta Electric PLN yang bisa memperkuat tim nasional Indonesia.

“Jakarta Electric PLN ini dibentuk untuk menjadi wadah pembinaan sehingga menghasilkan atlet-atlet yang membanggakan,” tambah Darmawan.

Pada ajang PLN Mobile Proliga ini, beberapa pemain Jakarta Electric juga berhasil meraih gelar individu, antara lain Marina Markova menjadi Best Server, Eris Septia menjadi Best Libero, dan Tisya Amallya menjadi Best Setter.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat bangga dengan capaian yang diraih anak asuhnya. Dari waktu ke waktu permainan anak asuhnya terus meningkat hingga bisa menjadi runner up.

“Kuncinya adalah tekad. Semua pemain kami menjadi satu dan memiliki tekad kuat untuk menampilkan yang terbaik. Namun, hasil akhir memang belum berpihak pada tim kami,” tutur Chamnan.

Pada set pertama, Jakarta Electric PLN kalah dengan skor 21-25. Pada set kedua, permainan berjalan sengit dan kedua tim saling berbalas poin hingga akhirnya Jakarta Electric PLN kembali kalah 20-25.

Pada set ketiga, permainan kembali berlangsung ketat, dan pukulan Yolla Yuliana membuat Jakarta Electric PLN unggul dengan skor 25-23. Set keempat, Jakarta Electric PLN kembali unggul dengan skor 25-21 hingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di set penentuan, Jakarta Electric PLN sebenarnya sudah nyaris juara. Jakarta Electric PLN berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 14-12, namun terus terkejar 14-14, dan akhirnya kalah dengan skor 16-18. Jakarta Electric PLN kalah dramatis 2-3 dari Jakarta BIN. (Gan)

Teks Foto: Jakarta Electric PLN, Runner Up Proliga 2024.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait