Objek Wisata Sungai Musi Sembilang Sambut Asian Games Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Kapal Wisata Belantara Sungai Musi Sembilang yang dilaunching di Benteng Kuto Besak, Kamis 09/08/2018.

Untuk mendukung program pemerintah dan mendukung Asian Games 2018, Yayasan Belantara bekerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten/kota menghadirkan Kapal Wisata Belantara Sungai Musi-Sembilang.

Kapal Wisata Belantara Sungai Musi-Sembilang di launching. Di pelataran Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, BKB Palembang.

Saat launching dihadiri Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Direktur Executive Yayasan Belantara, Sri Mariati dan pejabat terkait lainnya.

“Kapal Wisata Belantara ini kapal wisata pertama yang ke Taman Nasional Berbak Sembilang. Nanti kalau ini sukses akan dihadirkan lagi kedua, ketiga dan seterusnya,” ujar H. Alex, Noerdin. usai mencoba naik Kapal Wisata Belantara di BKB.

Sementara itu Direktur Executive, Sri Mariati menjelaskan, bahwa Kapal Belantara merupakan sebuah kapal tipe Jukung dengan panjang 22 meter dengan satu geladak.
Kapasitasnya bisa 40 orang namun demi keamanan dan kenyamanan kapasitas biaa 30 orang dengan empat awak kapal.

“Kapal ini memiliki fasilitas berupa satu ruang utama/ruang meeting, empat kamar tidur yang full AC dan kamar mandi. Fasilitas lainnya berupa deck untuk melihat pemandangan luar,” bebernya.
Taman Nasional Berbak Sembilang merupakan lokasi wisata yang memiliki panorama alam yang indah dan sejuk.
Sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur beberapa hari setelah menjalani rutinitas kerja sehari-hari.

Lokasi Taman Nasional Berbak Sembilang didominasi oleh kawasan perairan. Di sana, terdapat beberapa sungai besar dengan pemukiman penduduk di bagian tepinya.
Posisinya Taman Nasional Sembilang ini juga bertetanggaan dengan Bangka Belitung.
Di sana kita bisa melihat langsung pertemuan air sungai bercampur dengan air laut yang berasal dari laut Bangka.
Kapal Wisata Belantara Sungai Musi-Sembilang pariwisata sumselTempat Wisata Palembang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin IIBenteng Kuto Besak (BKB)

“Kita harus membuat para wisatawan senyaman mungkin, kalau dia pulang kenegaranya dia bisah kembali lagi membawak romongan untuk berwisata di kota palemabng lagi tutupnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *