Obor Asian Games Dikirab Sepanjang 24 Kilometer di Kota Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Pawai obor Asian Games 2018 berlangsung di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (4 Agustus 2018).

Pawai obor sebagai kebanggaan ini menempuh jarak 24 kilometer dimulai dari Plaza Stadion Gelora Sriwijaya menuju Benteng Kuto Besak.

“Para pembawa obor Asian Games tersebut, antara lain para duta obor, atlet, dan mantan atlet. Mereka akan didampingi tim keamanan, tim perawatan obor, dan tim penjaga waktu. Para pelari itu, masing-masing berlari membawa obor sejauh 100 meter”, demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Yusuf Wibowo.

Adapun rute yang dilalui itu adalah jalan-jalan protokol di Palembang serta melalui Sungai Musi. “Kirab melalui sungai itu juga akan masuk destinasi wisata nasional yang berada di Palembang,” kata Yusuf.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didaulat menyerahkan obor Asian Games di Palembang kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.
Penyerahan obor itu sekaligus menjadi permulaan rangkaian pawai obor di Sumatera Selatan.

Sementara pada Minggu, 5 Agustus 2018, obor Asian Games akan dikirab ke enam kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, yaitu Banyuasin, Musi Banyuasin, Pali, Prabumulih, Ogan Ilir, dan Ogan Komeling Ilir,” kata Yusuf. Setelah itu obor akan dibawa ke Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *