Ocehan Syukur Mandar, Bupati Halbar Danny Missy ‘Kebakaran Jenggot’

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pernyataan Muhammad Syukur Mandar, yang juga mantan calon Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), pada acara Safari Ramadhan, di desa Hatebicara, Minggu Malam (11/6/2017). Mengaku, kemenangan Danny Missy pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2014 tahun lalu, Diback Up Ketua KPU Halbar Abjan Raja. Membuat Bupati Danny Missy kebakaran jenggot. ‎

Buktinya, ketika berita ditayangkan baik melalui media online dan cetak, membuat Bupati Halbar Danny Missy merasa tidak nyaman, langsung intrusikan Kadis Kominfo Iksan MT. Ali dan Kepala Kesbangpol Imrat Idrus untuk mereda isu tersebut dengan mendekatkan diri dengan wartawan.

“Jadi menurut pak Bupati pernyataan Sukur Mandar terlalu berlebihan,  sehingga dengan begitu, kami diminta untuk bisa menyampaikan ke wartawan agar dalam pemberitaan harus berimbang,”ungkap Kepala Kesbangpol Halbar Imrat Idrus kepada wartawan, Selasa (13/6/2017).

Lanjut Imrat, pihaknya hanya meluruskan dan menjaga efektivitas, dan intinya menjadi mitra, serta menjaga suasana. Apalagi, terkait dengan masalah radikalisme maupun lainnya.

“Penguatan internal dan komunikatif, sehingga tidak terjadi kegaduhan,”ungkapnya.

Sebelumnya, Muhammad Syukur Mandar, menuding kemenangan Danny Missy pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2014 tahun lalu, Diback Up Ketua KPU Halbar Abjan Raja.

“Saya tau pemilihan kemarin penuh dengan kecurangan, dan kemenangan Danny itu diback Up Ketua KPU,”ungkap Syukur saat melakukan safari Ramadan di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Minggu (11/6/2017) malam.

Hal ini terlihat dengan aktivitas ketua KPU Halbar setelah usai pemilihan yang bersangkutan selalu berkantor di kantor Bupati.

“Bahkan ada salah satu komisioner KPU yang bercerita dukungan mereka dalam memenangkan Danny, dengan mengatakan “Torang so Kase jadi Kong proyek satu me tarada tu”(kami sudah memenangkan, tapi proyek kami tidak kebagian) ucap Syukur mengutip kata salah satu komisioner KPU tersebut.

Selain itu, dia juga menyentil terkait dengan aktivitas Bupati yang selalu berkantor di luar daerah.

“Masa baru satu tahun kepemimpinan sudah kaluar daerah hampir dua ratus kali, itu kan gila namanya,” cetus Syukur dihadapan Masyarakat dan disambut tawa oleh para hadirin, diantaranya Ketua DPR Halbar Julice D Baura, Ketua Komisi I Djufri Muhammad,  Samad Moid, dan Ferdinan Uang. (ssd) ‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *