Opening Ceremony PIMNAS 37, Rektor Unair Sambut Kedatangan Talenta Terbaik Indonesia

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-

Pekan ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-37 akhirnya resmi dimulai. Menyambut PIMNAS 37 ini, Universitas Airlangga selaku tuan rumah menggelar opening ceremony yang berlangsung di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR-C Unair.

 

Seluruh peserta PIMNAS 37 yang berasal dari 118 perguruan tinggi mengikuti kegiatan opening ceremony ini.

 

Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak menyambut kedatangan seluruh peserta PIMNAS ke-37. Prof Nasih menegaskan bahwa Unair sangat bangga bisa menyambut kedatangan putra-putri terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.

 

“Kami bersyukur dan sangat bangga bisa melayani talenta-talenta terbaik Indonesia. Kami juga sangat senang bisa membantu dan mensupport talenta-talenta muda ini untuk berkembang dan terus mengasah prestasinya,” ucap Guru Besar FEB Unair itu.

 

PIMNAS 37 merupakan ajang untuk seluruh mahasiswa hebat di Indonesia berkompetisi melalui berbagai inovasi. Prof Nasih menegaskan bahwa iklim kompetisi yang adil dan fair harus terus terjaga agar talenta-talenta muda Indonesia dapat berkembang dengan baik.

 

“Tanpa perjuangan, tanpa kompetisi kita tidak akan bisa menjadi apa-apa. Sehingga iklim berkompetisi ini harus terus kita dorong bersama. Tentu saja iklim kompetisi yang beretika, yang fair, serta mengedepankan value untuk menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

 

Sebagai tuan rumah PIMNAS ke-37, Prof Nasih menegaskan bahwa Unair selalu berkomitmen untuk menjadi penyelenggara yang adil dan fair.

 

“Unair berkomitmen dan akan berusaha untuk menjadi penyelenggara yang adil. Menjadi tuan rumah yang sebaik-baiknya, seadil-adilnya, dan sejujur-jujurnya,” ucapnya.

 

Prof Nasih juga menegaskan bahwa mahasiswa akan berperan penting pada ketercapaian Indonesia emas 2045 mendatang. Oleh karena itu, mahasiswa harus menjadi momon PIMNAS ini sebagai ajang untuk mengasah potensi agar dapat menjadi pemimpin hebat di masa depan.

 

“Anda semua, para mahasiswa adalah generasi-generasi terbaik yang akan menjadi pimpinan-pimpinan di 20 tahun mendatang. Yakinlah bahwa anda semua student today dan leader tomorrow. Jadikan hari ini sebagai momen untuk meletakan tonggak fondasi kepemimpinan saudara agar dapat terus berkompetisi dengan seadil-adilnya,” sambungnya.

 

Kegiatan opening ceremony PIMNAS ke-37 juga dimeriahkan dengan penampilan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni di Unair. Terdapat penampilan dari UKM Seni dan Karawitan (UKTK), UKM Paduan Suara, dan UKM Airlangga Orchestra.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait