Operasi Zebra Kie Raha 2023, Kapolresta Sula Pimpin Apel Pasukan

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com || Polresta Kepulauan Sula menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Kie Raha 2023, di halaman Mapolresta Sula, Senin (4/9/23)

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko, Wakapolres Kompol Iksan Dafiudin
Mewakili Dandim 1510/Sula, Kapten Czi. Edwin Efendi Unawekla, Wakil ketua I DPRD, Ahkam Gajali, Mewakili ketua Edgar Pratama Hanibal Satpol-PP, Rifai Haitami serta Para perwira Polres Kepulauan Sula.

Mengawali amanat Kapolda Maluku Utara, Kapolesta  Kepulauan Sula menyampaikan, operasi zebra yang digelar secara serentak ini berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 – 17 September 2023.

“Kegiatan ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas (keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) menjelang penggelaran Ops Mantap Brata 2023-2024 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Untuk itu, kata Cahyo, Tema tersebut memiliki makna bahwa keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas adalah salah satu faktor penting mengingat di tahun politik ini akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat secara umum maupun simpatisan dalam menyukseskan pemilu 2023-2024

Sedangkan cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi bersifat preemtif dengan cara edukasi, sosalisai atau himbauan melalui berbagai media agar pengguna jalan sadar dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Tentunya untuk mencapai hasil operasi yang maksimal membutuhkan koordinasi dan peran serta seluruh instansi terkait forum komunikasi lalu lintas secara terpadu, “tindasnya.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait