OPS Patuh Semeru 2024, Polres Tulungagung Berhasil Tekan Angka Laka Lantas

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung, Polda Jatim, menggelar Operasi Patuh Semeru 2024 dan berhasil menekan angka Laka Lantas.

Secara umum situasi selama Operasi Patuh Semeru 2024 yang berlangsung 14 hari mulai tanggal 15 Juli 2024 sampai dengan 28 Juli di wilayah hukum Polres Tulungagung berjalan aman dan lancar. Terbukti, dengan menurunnya angka Laka Lantas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Tulungagung

Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi, S.H., S.I.K., MTCP melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, S.I.K., mengatakan, secara umum pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 di Wilayah Hukum Polres Tulungagung berjalan dengan aman dan lancar.

“Selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 Tidak ada kejadian menonjol,” Kata AKP Jodi.

Adapun angka kecelakaan lalu lintas juga berhasil menurun dari tahun sebelumnya, lanjut Kasat Lantas menerangkan, untuk tahun 2024 ada 19 kejadian laka sedangkan pada tahun 2023 ada 59 kejadian laka, artinya terjadi penurunan hingga 67,8%.

Untuk penindakan pelanggaran, pada tahun ini kami melaksanakan 3.598 tilang baik dengan Etle Mobile maupun Etle Statis dan juga tilang manual untuk pelanggaran kasat mata. Sedangkan untuk teguran kami melaksanakan 6331 Teguran.

“Hal ini tentunya, menjadi bukti bahwa kehadiran personel di lapangan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” terang AKP Jodi.

Lanjut AKP Jodi menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, Polres Tulungagung melakukan beberapa kegiatan guna mencegah kemacetan maupun kecelakaan antara lain dengan pemasangan banner himbauan di beberapa titik lokasi rawan laka, pelaksanaan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berkendara kepada masyarakat serta penggelaran personel di jalan raya pada jam-jam rawan.

Hal tersebut, terbukti efektif dengan menurunnya angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Tulungagung selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024.

“Upaya-upaya tersebut kami lakukan tentunya untuk keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya, Sehingga tercipta situasi arus lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.” pungkas Kasat Lantas. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait